6

Curhat Emak Penulis

Halo emaaak, terutama yang punya profesi sebagai penulis atau blogger macam dirikuuh. Eh yang bapak-bapak tetep boleh nyimak dan komen kok, hehe.

Pengen curhat niih, sebagai seorang emak dengan duo bocah yang punya profesi sebagai penulis dan blogger. Adaa aja alasan yang akhirnya membuat si emak gagal nulis. Dan alasannya seringkali konyol, kayak gini nih!

Baca lebih lanjut

Iklan
7

Liburan Murah Meriah

Anak sekolah lagi libur lumayan panjang nih, sampai habis tahun baru. Enaknya ngapain ya. Pengennya sih liburan ke Hongkong, Perancis atau ke Roma ya, tapi kalo kondisi keuangan ngga memadai, mending liburan murah meriah ajah!

Liburan murah meriah itu kemana? Ngapain? Nah ini dia liburan murah meriah ala Mama Mie dan duo bocah:

1. Tempat permainan anak-anak

Tempat permainan anak-anak ada yang murah, ada yang mahal. Yang pake kartu itu biasanya agak mahalan. Sekali main saldo berkurang Rp.3000-Rp4.000. Saya sih lebih sering ngajak Thifa n Hana ke tempat permainan yang menggunakan koin. Murah meriah harga satu koin Rp.1000-Rp1.250 bisa naik satu permainan. Biasanya tersedia di supermarket tapi bukan mall yang gede. Kalo di Semarang sih tersedia di ADA swalayan, Super, Intan, Aneka Jaya, dan Goori

Baca lebih lanjut

0

Rapor Pertama Thifa

Kemarin Thifa terima rapor! Yeay! Rapor pertama Thifa nih.

Kalo biasanya cuma Ayahnya yang nganter Thifa ke sekolah, kemarin saya ikut serta. Mau tahu juga perkembangan Thifa di sekolah kayak apa.

Catatan Bu Guru, copas dari rapor ye…

“Pada dasarnya ananda Thifa dalam pergaulan sehari-hari dengan teman-temannya sudah baik. Sosial emosionalnya sudah bisa menguasai. Untuk aspek bahasa dan kognitif bagus sekali. Sudah bisa memahami warna, berhitung 1-15 dengan bahasa Indonesia dan Inggris. 1-10 dengan bahasa Jawa dan Arab. Mengeja sebagian huruf abjad dan mampu menyebutkan bentuk bangun.”

Baca lebih lanjut

1

#40HariKebiasaanBaik Untuk Thifa dan Mama

Kata si Ayah, ada studi menunjukkan, sebuah kebiasaan akan menjadi permanen jika ia dilakukan minimal selama 40 hari. Seperti kata pepatah ya, “Ala Bisa Karena Biasa”.

Nah itulah yang mau saya terapkan pada Thifa terutama untuk sholat lima waktu. Beberapa waktu lalu sebnearnya sudah pernah saya terapkan. Tiap memasuki waktu sholat atau mendengar adzan, maka saya akan mengajak Thifa ke kamar mandi, buang air, berwudhu, kemudian sholat bareng. Tapi cuma bertahan dua hari kemudian bubaar. Selalu ada aja alesan. Misal pas waktu sholat Hana rewel atau emang dasarnya saya yang males hehe.

Baca lebih lanjut

1

Hana Belajar Berjalan

Ngga kerasa Hana udah 13 bulan sekarang, lagi seneng-senengnya jalan kesana kemari, maju mundur cantik, masih pegangan sih. Kalo umumnya anak belajar jalan dorong-dorong kursi, Hana lebih suka dorong tabung gas 3kilo!

Belajar Jalan

Belajar Jalan

Tapi sempet kemarin maju selangkah dua langkah ngga pegangan pas neneknya datang/ Habis itu dicoba lagi, pancing dia biar jalan eh malah merangkak.

Suka jalan digandeng ma kakaknya. Suka digendong juga, lucu deh ngeliatnya. Anak kecil gendong anak bayi hehe. Saya sih mbiarin aja,malah kadang nyuruh haha. Pernah waktu saya suruh Thifa gendong adiknya ke belakang dia ngga mau. Katanya, “Ntar dimarahin Ayah.” Ayahnya emang lebih parno-an sih daripada emaknya hehe. Tapi akhirnya digendong juga. Dan ketika lit respon Ayahnya yang ngga marah Thifa bilang, “Aku kuat to yah”