13

Sentilan Thifa (Terbit di Republika)

Anak-anak itu memang ahli membalik kata-kata orang tua. Seperti Thifa yang suka balik menasihati saya persis dengan kalimat yang saya lontarkan ketika menasihati dia. Jadi ingat ya moms and dads, nasihatmu untuk anak-anakmu sesungguhnya adalah nasihatmu untuk dirimu sendiri juga hahaha.

Cerita tentang anak menurut saya sebuah “kisah klasik untuk masa depan”. Sayang dilewatkan begitu saja. Makanya saya suka mengabadikannya lewat tulisan, dan biar menjadi duit, saya coba kirim ke media terlebih dahulu hahaha.

Alhamdulillah cerita tentang Thifa dimuat di Republika Leisure rubrik Buah Hati tanggal 23 September 2014. Ini versi aslinya:

Baca lebih lanjut

Iklan
6

Membiasakan Anak Minum Air Putih

Siapapun tahu air putih minuman paling baik dan menyehatkan. Tapi ada lho orang yang ngga suka minum air putih.

Temen saya sampai duduk di bangku SMA tidak suka minum air putih, dia biasa minum teh manis. Kalo ga ada, air putih harus dikasih gula baru mau dia minum.

Anak temen saya ada juga tuh yang kemana-mana pasti sangu susu botol. Giliran susunya habis rewel dia. Waktu itu kebetulan main di rumah saya, karena saya ngga selalu nyetok susu, akhirnya dibuatlah sirup baru anaknya diem.

Ibu saya dulu sempat membiasakan kakak saya minum air gula. Menurutnya biar lebih berenergi. Untung kemudian diingatkan sama sodaranya bahwa terlalu banyak gula itu ngga baik akhirnya membiasakan minum air putih.

Baca lebih lanjut