15

Kids Corner, Hadiah Untuk Anak Belajar Puasa

“Mah.. puasanya kapan sih kok lama banget?” begitu selalu Thifa bertanya sebelum masuk bulan Ramadhan.

“Bentar lagi nak, minggu depan udah puasa kok, Thifa mau ikut puasa?”

“Mau!!!” Jawabnya bersemangat.

“Bener loh ya, nanti bangunnya pagi-pagi sekali untuk sahur, kalo udah Subuh ngga boleh makan minum sampai adzan magrib,” kata saya mencoba menjelaskan konsep puasa.

“Iya, aku kuat kok,” jawabnya yakin.

Beneran, hari pertama puasa Thifa ikut bangun jam tiga pagi, makan sahur. Hana ikut-ikutan terbangun, kami sahur berempat bareng sama omnya. Hari itu Ayahnya masih di rumah sakit karena baru saja operasi gigi, siang baru boleh pulang ke rumah.

Baca lebih lanjut

Iklan
12

ASI, Persipan Penting Pra Persalinan

Apa yang biasanya dipersiapkan seorang ibu atau calon ibu menjelang persalinan? Kebanyakan sih popok, baju bayi, ember bayi, ranjang bayi, pokoknya segala sesuatu yang berkaitan dengan properti ya. Tapi sudahkah ibu menyiapkan ASI?

ASI? Maksudnya air susu ibu gitu? Lah kan biasanya nanti keluarnya otomatis kalo udah melahirkan. Mau dipersiapkan bagaimana?

ASI yang saya maksud di sini bukan hanya sekedar air susu ibu ya, tapi segala sesuatu yang berkaitan dengan ASI.

Sudah lama saya pengen nulis tentang ASI ini tapi maju mundur aja, kuatir kalo dikira tidak mengahrgai pilihan ibu-ibu yang tidak memberikan ASI kepada anaknya. Bahkan kemarin sempet rame tuh obrolan soal ASI dan susu formula di grup. Tapi saya pikir-pikir lagi, menghargai pilihan orang bukan berarti kita ngga boleh untuk berbagi pengalaman dan informasi kan ya.

Baca lebih lanjut