7

Thifa Mogok Sekolah

Thifa mogok sekolah. Ngg sebenarya mau sih sekolah tapi kayaknya dengan terpaksa dan syaratnya harus ditungguin mamah di dalam kelas. Tiga jam dalam kelas boo, mau ngapain cobaaak?

Padahal sebelum libur panjang lebaran kemarin, udah mau lho ditinggal di kelas. Mamanya cukup menunggu di luar. Tapi enatah kenapa kemarin begitu nyampe sekolah aja langsung minta ditungguin di dalam. Kayaknya sebelumnya ngga ada sesuatu kejadian yang ngga mengenakkan di sekolah deh.

Sayapun mencoba menelusuri apa yang menyebabkan Thifa seperti ini.

Sebenarnya beberapa saat sebelum Thifa menamatkan PAUD KB di sekolah yang sama, dia sudah mulai kelihatan males-malesan sekolah. Akhirnya saya tungguin dia di dalem kelas. Padahal sebelumnya bahkan pernah cuma diantar saja sama ayahnya trus ditinggal, nanti pas pulang dijemput lagi.

Baca lebih lanjut

0

Rapor Pertama Thifa

Kemarin Thifa terima rapor! Yeay! Rapor pertama Thifa nih.

Kalo biasanya cuma Ayahnya yang nganter Thifa ke sekolah, kemarin saya ikut serta. Mau tahu juga perkembangan Thifa di sekolah kayak apa.

Catatan Bu Guru, copas dari rapor ye…

“Pada dasarnya ananda Thifa dalam pergaulan sehari-hari dengan teman-temannya sudah baik. Sosial emosionalnya sudah bisa menguasai. Untuk aspek bahasa dan kognitif bagus sekali. Sudah bisa memahami warna, berhitung 1-15 dengan bahasa Indonesia dan Inggris. 1-10 dengan bahasa Jawa dan Arab. Mengeja sebagian huruf abjad dan mampu menyebutkan bentuk bangun.”

Baca lebih lanjut