0

Baby Hana Jalan-jalan ke Solo

Dulu.. waktu pertamakali saya mau ajak Thifa ke acara-acara komunitas gitu, butuh pemikiran yang matang. Sayapun ngga berani cuma datang berdua, harus mengajak ayahnya. Padahal waktu itu Thifa usianya udah satu setengah tahun.

Yah namanya juga baru anak pertama, dan baru pertamakalinya ngajak dia pergi-pergi jadi gitu. Tapi setelah itu saya lumayan sering pergi berdua aja bareng Thifa bahkan dalam kondisi lagi hamil Hana. Ngga kuatir, yang penting siap sogokan ajalah kalo-kalo Thifa bosen ūüôā

Nah kemarin, pertamakalinya saya pergi berdua aja sama Hana. Perginya lumayan jauh pula, ke Solo. Eh ya ngga berdua sih, sama temen-temen IIDN Semarang, tapi kan maksudnya ngga ada asisten khusus gitu. Asalnya Thifa mau ikut juga, tapi karena sehari sebelumnya datang neneknya ke rumah dia terus pengen ikut neneknya. Sekarang Thifa emang gitu, bahkan kemarin Lani si adik kos ke rumah aja, pas pulang Thifa mau ikut. Sampe nangis waktu dilarang.

Baca lebih lanjut

Iklan
0

Menjelang Tujuh Bulan Hana

Paling seneng Hana didudukin di sepeda

Menjelang tujuh bulan, Hana sudah bisa merayap semi merangkak dengan cepat. Apaan tuh merayap semi merangkak? Huhehehe, iya kadang dia angkat pantatnya trus tumpuan sama lututnya, tapi untuk maju ke depan masih dengan cara merayap.

Kalo dulu Hana¬†kebanyakan anteng sehingga banyak yang nanya, “Anaknya ngga pernah nangis ya?” sekarang, baru ditinggal bentar aja udah mewek, kemudian merayap dengan cepat mencari emaknya. Pernah waktu saya lagi ngurusin Tifa di kamar mandi, Hana ditarok di ruang tamu. Eh cepet aja udah nyampe depan kamar mandi dianya.

Hana juga sudah bisa didudukin tanpa dipegangin punggungnya, meskipun masih doyong sana sini badannya. Dia ga betah duduk di bonchair yang ada pengamannya, malah lebih suka didukin di kursi biasa.

Insya Alloh besok Rabu mau ngajak duo bocah jalan-jalan ke Solo, sambil uji nyali. Eh ke tempat serem gitu? Haha bukan, maksudnya saya mau menguji diri saya sendiri jalan-jalan bawa duo bocah tanpa asisten gitu repot ngga ya? Sebenarnya saya berani karena besok kami nyewa bus, jadi jalannya bareng temen-temen IIDN Semarang. Ya kalo repot kan masih ada yang bisa diminta tolongin hihi *lirik Taro.

3

Hana Enam Bulan, Merangkak dan Mengetik

Halo.. sekarang Hana udah lebih enam bulan loh. Udah mulai MPASI. makan paginya bubur susu yang dibuat dari tepung beras, dikasih air dipanasin di atas kompor, diaduk sampe mengental. Habis itu ditambahin ASI, jadi ngga perlu dikasih gula udah manis. Kadang juga Hana dikasih pisang ambon. Kalo pas di jalan atau lagi agak repot langsung dikasih biskuit. Trus kaka sama emaknya ikutan makan juga tuh biskuit hihi.

Kalo kemaren-kemaren Hana baru bisa mengakat tubuhnya agak tinggi kayak mau push-up, sekarang dia udah mulai bisa numpu pada lutut kayak mau merangkak. Bahkan pernah numpu ke kaki kayak mau berdiri. Thifa dulu, baru merangkak umur 10 atau 11 bulanan gitu setelah bisa merambat.

Baca lebih lanjut

2

Berlibur di Rumah Nenek

Hari ini tanggal merah. 1 Mei, Mayday, saya juga baru tahu kalo hari buruh sekarang udah dijadiin hari libur. Thifa berlibur di rumah nenek. Kalo biasanya saya ikut menemaninya. Kali ini dia sendirian.

Kemarin tantenya dari sini. Dia bilang “Tante jangan pulang..” Biasa, kalo ada keluarga yang main ke sini dia pasti gitu. AKhirnya saya bilang, “Thifa aja yang ikut tante pulang ke rumah nenek.” Awalnya dia pengen saya ikut, tapi saya bilang kalo saya ngga bisa.¬†Saya suruh dia ke tempatneneknya bareng tantenya, besok diantar balik ke sini.

Dia tetep ngga mau, pengennya dia ke rumah nenek sebentar aja, trus balik rumah lagi. Saya bujuk-bujuk dia lagi, biar mau nginep. Basa-basi sih sebenarnya, eh akhirnya kok dia mau.

Baca lebih lanjut