#40HariKebiasaanBaik Untuk Thifa dan Mama

Kata si Ayah, ada studi menunjukkan, sebuah kebiasaan akan menjadi permanen jika ia dilakukan minimal selama 40 hari. Seperti kata pepatah ya, “Ala Bisa Karena Biasa”.

Nah itulah yang mau saya terapkan pada Thifa terutama untuk sholat lima waktu. Beberapa waktu lalu sebnearnya sudah pernah saya terapkan. Tiap memasuki waktu sholat atau mendengar adzan, maka saya akan mengajak Thifa ke kamar mandi, buang air, berwudhu, kemudian sholat bareng. Tapi cuma bertahan dua hari kemudian bubaar. Selalu ada aja alesan. Misal pas waktu sholat Hana rewel atau emang dasarnya saya yang males hehe.

Tapi kemaren bertekad lagi bikin gerakan #40HariKebiasaan baik untuk Thifa. Yang artinya emaknya juga ikutan dong. Saya pikir selain baik untuk Thifa baik juga unuk saya yang seringkali menunda-nunda mengerjalan sholat dengan berbagai alesan.

Langkah pertama saya buat dulu jadwal kegiatan Thifa mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Jadwal saya ya mengikuti jadwal Thifa. Kegiatan lainnya menyesuaikan aja pas bocah pada tidur atau bisa disambi-sambi dikit pada saat mereka beraktivitas.

Hari ini sudah hari kelima. Alhamdulillah berjalan lancar meski maish ada kekurangan. Thifa sudah bisa sholat empat waktu. Isyanya nih yang belum, karena suka ntar-ntar trus ketiduran hihi. Subuhnya tetep sholat meskipun udah terang. Biasanya dia saya bangunkan jam 5.

Di hari keempat kemarin saya mens. Saya beri pengertian ke Thifa kalau saya ngga boleh sholat karena berdarah, sementara dia harus tetap sholat sepertui biasa.

Oh iya saya baru bikin Fanspage Diary Mama Mie lho. Selain buat keren-kerenan (bukan kere-kerenan yaa). FP itu saya buat untuk menulis perkembangan duo bocah yang tiba-tiba. Misal pas kami ngobrol eh tiba-tiba Thifa nyeletuk apa gitu yang lucu ya langsung ditulis hehe. Kalo ditulis di blog ngga memungkinkan, dilewatkan gitu aja eman-eman. Biar cepet langsung tulis aja singkat di Fanpage. Ada semacam project juga sih yang sedang dirancang dari Fanspage itu, tapi tunggu tanggal mainnya. Belum bisa dibocorkan sekarang hehe. Makanya di like aja dulu biar tahu, hihi.

Iklan

One thought on “#40HariKebiasaanBaik Untuk Thifa dan Mama

  1. Ping-balik: Hafalan Sholat Athifa | Diary Mama Mie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s