7

Belajar Jual-Beli di Market Day HSMN

market day home schooling semarang

Market Day merupakan salah satu kegiatan dari komunitas Home Schooling Nusantara (HSMN) Semarang. Saya juga ga tau persis sih kegiatan ini dilakukan setiap berapa bulan sekali, karena meski udah lama gabung di komunitas saya kebanyakan baru jadi pengamat saja. Ngikuti obrolan member, tapi ga pernah komen di grup, xixixi.

Setelah saya dan Thifa memutuskan untuk ikut latihan Panjat Tebing bareng HSMN, saya mulai bertekad sih pengen lebih aktif lagi di komunitas. Apalagi persiapan Thifa sudah masuk usia SD, pasti butuhlah kegiatan-kegiatan luar rumah bermain sambil belajar gitu, makanya pas ada woro-woro tentang market day, saya memutuskan untuk ikutan.

Di market day, anak bisa berperan sebagai penjual maupun pembeli. Untuk penjual, lapaknya dibatasi, jadi harus daftar dulu. Karena waktunya mepet, waktu itu saya ngga ada ide mau jualan apa, akhirnya Thifa dan Hana cuma jadi pembeli. Baca lebih lanjut

12

Thifa Ikut Latihan Panjat Tebing

latihan panjat tebing anak

Yuhuuu udah lamaaa banget ngga cerita tentang Thifa dan Hana di blog ini.

Oya, tanggal 12 Januari kemarin Thifa baru ultah yang ke-6, huhuhu makin besar aja ya kamu nak, emak jadi baper, hiks. Pas November tahun kemarin (belum lama juga kan ya) Hana ultah yang ke-3, dan belum ditulis juga milestone nya di blog ini. Piye toh mak, mak…

Kali ini mau cerita tentang Thifa ikut latihan panjat tebing dulu ya…

Mulai November tahun kemarin, Thifa ikut latihan panjat tebing bareng komunitas Home Schooling Muslim Nusantara (HSMN) Semarang di Taman Tirto Agung Tembalang. Ini pertamakalinya saya dan Thifa ikut playdate outdoor yang diselenggarakan HSMN. Eh pernah ding sebelumnya ikut pelatihan robotic, cuma yang nungguin bukan saya, tapi omnya. Baca lebih lanjut