Rapor Pertama Thifa

Kemarin Thifa terima rapor! Yeay! Rapor pertama Thifa nih.

Kalo biasanya cuma Ayahnya yang nganter Thifa ke sekolah, kemarin saya ikut serta. Mau tahu juga perkembangan Thifa di sekolah kayak apa.

Catatan Bu Guru, copas dari rapor ye…

“Pada dasarnya ananda Thifa dalam pergaulan sehari-hari dengan teman-temannya sudah baik. Sosial emosionalnya sudah bisa menguasai. Untuk aspek bahasa dan kognitif bagus sekali. Sudah bisa memahami warna, berhitung 1-15 dengan bahasa Indonesia dan Inggris. 1-10 dengan bahasa Jawa dan Arab. Mengeja sebagian huruf abjad dan mampu menyebutkan bentuk bangun.”

Penampakan rapor Thifa, biar ngga dikata hoax :D

Penampakan rapor Thifa, biar ngga dikata hoax 😀

Kata bu Guru Thifa selalu memperhatikan dan seringkali jadi anak yang pertama merespon pertanyaan bu Guru. Thifa juga bisa mengulang kembali pelajaran yang diberikan saat ditanya sewaktu menjelang pulang oleh gurunya. Waktu saya tanya kurangnya apa, bu guru bilang secara keseluruhan (untuk anak usia ini ya) udah baik perkembangannya. Bu Guru bilang Thifa termasuk anak yang cerdas. Gurunya yang bilang lho ya bukan emaknya hehe.

Thifa sudah bisa menghafal beberapa surah pendek, hadis, dan doa. Kebanyakan aspek yang dinilai termasuk kategori “Berkembang Sangat Baik”. Alhamdulillah.

Bu Guru sempet nanya ntar mau lanjut TK dimana. Masih mikir-mikir nih. Mungkin pindah tempat lain biar ganti suasana. Tapi ngga tahu juga lanjut TK apa ngga. Saya dan Ayahnya ada pandangan untuk mengikutkan les non akademik aja, macam musik, renang, tari, terserah nanti mana yang dia mau. Mengingat umurnya juga yang masih empat tahun di tahun depan. Kalo masuk SD usia tujuh tahun, berarti dia harus 3 thn lagi TK nya. Bosen ngga ya?

Mungkin Ayah dan Bunda punya pandangan atau mau cerita tentang pendidikan yang ditempuh anandanya di usia yang sama dengan Thifa. Ditunggu share nya ya 🙂

@rahmiaziza
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s