Hampir Setahun Nggak Posting, Cerita Sarah Masuk Sekolah Sampai Opname di RS

Huaaa, betapa malasnya saya sampai ngecek blog ini lalu kaget. What udah hampir setahun nggak posting apapun? Banyak cerita terlewatkan tidak diabadikan dalam blog ini, mulai Sarah masuk sekolah di bukan Agustus (kalau nggak salah) sampai dia masuk rumah sakit di bulan September kemarin.

Yes, Sarah sekarang udah sekolah, bukan sekolah sih, lebih mirip TPQ, tapi yang khusus balita. Kalau dulu kakaknya di umur 3,5 tahun udah mulai sekolah PAUD, saya sih lebih memilih TPQ saja buat aktivitas Sarah atas berbagai pertimbangan. Yang pertama di usianya empat tahun saya pikir yang terpenting basic agama dan dia ada aktivitas luar. Nggak harus lama, seminggu tiga kali kaya di TPQ ini aja udah cukup. Itu aja Sarah sering bolos, kadang seminggu mausk sekali doang hahaa. Tempatnya juga dekat jadi saya nggak ribet antar jemputnya, bayarnya juga terjangkau 75K/minggu tanpa uang masuk, seragam, dll.

Syukurnya Sarah mau ditinggal, padahal hampir semua teman ditunggui ibunya. Sempet sih dia bilang minta ditungguin juga, katanya smeua teman ditunggu, tapi saya bilang, temannya itu maish kecil-kecil makanya ditunggu, kalau Sarah kan sudah besar.

Alhamdulillah di usia Sarah sekitar 4,5 tahun, ia sudah mulai ngaji iqro. Udah hapal hurup hijaiyah dan harokat a, i, u. Sekarang lagi belajar hurup sambung. Hurup latin juga udah mulai apal dan bisa menuliskannya.

Bulan September kemaren sempat opname di rumah sakit. Penyebab awalnya demam. Karena pernah kejang, pas panas tinggi langsung dibawa ke IGD, dan dokter menyarankan opname. Masuk senin siang pulang sabtu sore, pfiuuuh. Mana ayahnya ikut-ikutan sakit lagi. Saat itu lagi usum anak-anak sakit batuk dan panas. Bangsal anak sampai penuh. Ada yang masuk IGD pagi dapat kamar baru malam. Katanya sempat ditarok ke bangsal ibu setelah melahirkan juga.

Habis keluar RS, masih batuk, sempet sembuh, sekarang batuk parah lagi. Serumah pulak. Moga segera diberi kesembuhan aamiin. Ohya kata dokter berat Sarah masih kurang, di usianya harusnya beratnya 16 kg, ini cuma 13kg. Jadi masih PR banget ini naikkin BB Sarah.

Yaudah segitu dulu ceritanya ya. Pankapan update lagi

Tinggalkan komentar