2

Sarah Jatuh Dari Tangga

Kejadiannya udah sekitar bulan Oktober lalu sih. Ceritanya Sarah mau naik ke tangga, sementara saya dan Hana masih makan. Saya biarkan aja, karena biasanya naik tangga sendiri juga bisa.

Tiba-tiba ada suara gedubrakan, Sarah jatuh dari tangga bergulung-gulung. Mungkin dua atau tiga anak tangga dia lewati, sampe ke bagian tengah tangga.

Cepat-cepat saya datangi dan darahnya banyak banget sampe netes ke tangga. Saya ngga berani lihat, akhirnya cuma nutupin dahinya pakai tisu biar darahnya ngga ngucur.

Sampe dua plesternya

Saya lihat gamis yang saya pakai, bagian lengannya juga kena darah yang lumayan banyak, ugh serem. Cepet-cepet suruh Thifa telpon Ayahnya, takut kalo misal ada yang perlu dijahit karena sobek. Sarah nangis, Hana ikutan nangis ngga tega lihat Sarah berdarah-darah.

Tapi Sarah ngga lama sih nangisnya, setelah diplester udah reda tangisnya dan bisa ketawa-tawa lagi. Lukanya ternyata ngga lebar jadi ngga dibawa ke RS. Awalnya sempet ayahnya mau bawa ke UGD. Tapi saya bilang jangan ah, musim covid gini.

Sekarang Sarah udah 2 tahun 7 bulan. Masih belum berhasil disapih. Malah kayaknya tambah sering minta mimik haduuh. Pernah dia nyanyi-nyanyi sendiri, “Anak besar ngga boleh mimik, anak kecil ngga boleh nonton.” Haha. Tapi ya tetep aja, kalo dia mau mimik bilangnya dia masih kecil, kalo mau nonton ya anak besar 😂😂

2

Sarah 28 Bulan Rajin Gosok Gigi Pakai Odol

Yaiyalah gosok gigi pakai odol, masa pakai sampo hihihi. Bukan itu point nya….

Jadi.. udah sebulanan ini Sarah mau gosok gigi pakai odol, sebelumnya gosok gigi ya pakai sikat aja. Katanya odolnya pedes jadi dia ngga mau. Nah suatu hari nonton coco melon, anak bayinya gosok gigi pakai odol, akhirnya dia mau.

Selain udah bisa gosok gigi pakai odol, hal yang mengejutkan dari Sarah baru-baru ini, dia baca bismillah pakai nada lagu ngaji yang biasa dia denger. Sebenarnya wajar banget sih, lah dia niru kakaknya nyanyi aja jago. Kaya mars IPM, lagu daerah ampar-ampar pisang, dia bisa lho. Karena dengerin kakaknya pas ngapalin waktu dapat tugas dari sekolah. Bahkan lagu “Kumenangis” dia sangat menjiwai, hadeuuuh. Lagu lain yang suka dinyanyikan kakak dan dia cepet ngapalinnya adalah lagu Bukan Lagu Dewasa-nya Quin Salman, dan Cinta Karena Cinta mbuhlah sopo kui sing nyanyi.

Saya jadi kepikiran kalo Sarah diajak ngapalin Quran sejak usia menjelang 3 tahun ini mungkin bisa lebih cepet hapalnya ya.

Oya Sarah juga sempet punya anak asuh berupa dua ekor kucing kembar yang ditinggal ibunya. Jadi ibu kucing itu kata Thifa pernah lari dikejar-kejar kucing jantan terus ngga balik-balik. Akhirnya anaknya sering nongkrong di rumah kami, dan Sarah suka banget gendong-gendong anaknya.

Awalnya anaknya kami beri nama Cimol dan Chilo tapi karena Sarah bisanya ngomong “Cimong” saya ganti nama Chimol menjadi Chimonk.

Nah pas kami pulang ke Ngaliyan, balik-balik kok Cimonk dan Chilo udah ga ada. Cari-cari di sekitar rumah tetangga juga ga ada, hiks sedih. Sarah malah bilang, “Mama buang sih.” padahal saya ngga pernah buang. EMang pernah becandaan bilang ke Sarah, Cimong dibuang ke lapangan ya. Eh kok malah ilang beneran.

Setelah ilang sempet lihat terduga ibu Cimong Cilo di pasar, tapi ga sama anaknya, heran juga ke mana mereka berdua ya. Sekarang malah ada kucing kecil tapi udah ngga kecil-kecil amat, warnanya mirip Bona, suka datang ke rumah, abis itu kucing kembang telon yang suka udduk-duduk di depan rumah juga baru melahirkan anak. Anaknya 3 tapi yang satu ilang entah ke mana. Dan si Bona dogosipkan hamil!! Wah bakalan banyak kucing ini di rumah xixixi.

0

Sarah 2 Tahun 3 Bulan, “Aku Maunya Kecil Terus”

Sarah udah 2 tahun 3 bulan usianya tapi belum mau disapih. Kalo ditanya “Sarah udah besar apa masih kecil?”

Jawabannya, “Aku maunya kecil terus.” Hahaha karena dia tahu arahnya kalo jawab udah gede pasti bakal dibilang ngga boleh mimik lagi.

Dikerjain kakak, didandanin mirip kucing

Sarah ini udah pinter banget ngomongnya. Ngga cuma sekedar meniru, dia udah bisa merangkai kalimat sendiri, menilai sesuatu, menyimpulkan sesuatu, bahkan menyarankan dan menasihati. Baca lebih lanjut

0

Cerita Akhir Sekolah TK Hana

Cerita ini ditulis oleh Hana dibantu sebagian sama Thifa, kakaknya. Karena Hana bingung mau nulis apa. Baru nulis separagraf dia bilang udah banyak ^^’ Hana malah lebih milih menggambarkan daripada nulis 😀

*********

Halo teman teman nama ku Hana sekarang aku sudah SD loh. Aku seneng  si tapi yang bikin aku sedih aku ga bisa ketemu lagi sama guru ku dan teman teman  ku di TK.

Aku sekarang mau cerita tentang masa TK ku ya . . Permainan yang aku suka di tk adalah main rumah rumahan dari kursi. Oh iya teman yang paling deket  sama aku adalah Ainaya sama Salsa dan teman yang paling sering ketemu sama aku adalah Khanza. Karena Khanza sering lewat depan rumah ku.

Hana dan Guru

Baca lebih lanjut

0

Ramadhan 2020

Assalamu’alaikum

Mau cerita tentang Ramadhan 2020, skelaian progress belajar puasanya nak-anak. Tahun kearin lupa dicatat. Ngg.. lebih tepatnya malas, nunda-nunda terus akhirnya lupa hahaha.

Ramadhan 2020 ini beda karena pertama kalinya kita diimbau sholat traweh #dirumahaja meski masjid deket rumah tetep ngadain trawehan sih.

Semenjak imbauan sholat #ditumahaja, masjid sini emang sempet 2 apa 3x gitu ngga ngadain Jumatan, tapi kemudian ngadain lagi meski imbauan belum dicabut. Bosen kali ya nunggu corona ngga kelar2. Meski begitu protokol kesehatan tetap dijalankan kaya harus pakai masker, bawa sajadah masing-masing, dan kabarnya dikasih jarak juga.

 

View this post on Instagram

A post shared by Mom Blogger Semarang (@rahmi.aziza) on

Baca lebih lanjut