0

14 Bulan Baby Sarah Sudah Bisa Apa Aja?

Baby Sarah udah 14 bulan. Whoaaa cepet amat besarnya kamu naak?

Sekarang baby Sarah udah bisa jongkok, udah dari 2 mingguan lalu lah kayaknya. Jadi sekarang pipisnya udah bisa sambil jongkok, ngga berdiri lagi atau ngga harus selalu dengan bantuan pispot.

Udah lebih mudah ditaturnya. Sempet beberapa hari ngga dipakein pospak dan ngga ngompol, tapi pas sakit, karena rewel, dipakaikan pospak lagi deh, meskipun seringkali pas dicek di kamar mandi, untuk cebok, lho kok pospaknya masih kering. Iya jadi kemaren baby Sarah sempet sakit. Setelah demam sekitar 3 hari keluar bintik-bintik merah di mukanya. Waktu dibawa ke studio, karena emaknya ada meeting, reweell terus. Digendong nangis, dimimik in nangis, diajak jalan-jalan nangis. Sampai bingung anak ini maunya apaa.

Nungguin kakak di hari pertama sekolah

Baca lebih lanjut

Iklan
0

Renang Pertama Baby Sarah

Horeee akhirnya baby Sarah berenang untuk yang pertama kalinya di kolam renang Pandanaran Hills Semarang.

Sebenarnya ngga pertama kali banget sih. Sebelumnya udah pernah renang tapi di kolam baby yang dipompa itu. Kolamnya sempit jadi ngga diitung sebagai berenang yaa.

Nah kemarin pas kakak-kakaknya bersama sepupu minta berenang di kolam renang Pandanaran Hills Semarang, saya pikir sekalian aja kalik ya Sarah diajak nyemplung kolam.

Sebenarnya udah lama sih pengen ngajak Sarah berenang cuma saya mikirnya ntar kalo ngompol atau mencret di kolam renang piye. Nah kemarin itu saya berani karena dia udah lumayan bisa ditatur dan terkontrol buang airnya.

Baca lebih lanjut

24

Portable Closet Untuk Bayi Usia 6 Bulan

Tepat di usia Sarah 6 bulan kemaren (berrrbulan-bulan lalu maksudnya), saya menggunakan kembali pispot bayi yang udah lama tergeletak di samping rumah bersama barang-barang tak terpakai yang mungkin suatu hari nanti akan terpakai lagi (opo seh kok ribet men, ya macam gudang lah).

Pispot bayi atau bisa juga disebut portable closet dan ada yang menyebut potty ini sudah dipakai dari jaman Thifa bayi, kalo ngga salah usia 7 bulanan. Berarti udah 8 tahunan lebih yang lalu. Saya beli di Kudus, di toko yang jual ember-ember gitu. Masih bagus, bisa terpakai sampai sekarang, ya paling agak-agak letek aja sih. Harganya, CUMA 21.000. Masih tertulis jelas di potty dengan spidol, makanya tau 😀

Potty

Kiri: Thifa, kanan: Sarah. Pispotnya sama

Pispot bayi bisa mulai digunakan saat bayi usia 6 bulan. Ngga saklek umur segini sih, yang penting bayi udah bisa duduk tegak, udah bisa menggunakan potty training. Jadi ngga kuatir dia bakal doyong kanan kiri, jatoh dari potty. Kebetulan pas Sarah di usianya 6 bulan. Baca lebih lanjut

0

13 Bulan Sarah Udah Bisa Turun Dari Tempat Tidur, Yeay!!

Gustiiii udah nulis panjang tentang tumbuh kembang baby Sarah 13 bulan, pas dicek kok postingannya kosong. Ulang lagi deh huhuhuu…

Sarah 13 bulan udah bisa turun dari tempat tidur, meski seringkali masih terlihat ragu dan takut-takut. Kemaren sempet dia jalan selangkah pas kakak-kakaknya main kemah-kemahan di ruang tamu.

Makin paham kalo diajak berkomunikasi, minta tolong ambilkan ini itu, terutama yang udah biasa dia lihat dan pakai. Di kamar mandi, dia mulai ikut kebiasaan saya saat mentatur. Kloset ditutup dulu, baru dia berdiri pegangan kloset dan tak lama kemudian pipis. Dimintain tolong garukkin, pijetin, udah bisa.

Kalo sama binatang terutama kucing, dia gemes-gemes takut. Gemes pengen pegang tapi keliatan takut juga. Semakin menunjukkan ketertarikan untuk berinteraksi dengan sebayanya atau yang lebih bayi dari dia.

Fasih banget maggil ayah. Udah bisa juga manggil “Maah… maah…” biasanya kalo ditinggal sendirian, gatau deh manggil mamah atau maksudnya mau ngomong yang lain ya. Ge-er ajah lu mak.

Udah pinter oret-oret. Tiap kakaknya mewarnai selalu pengen ikutan. Udah ngga asal masukkin barang ke mulut lagi, meski masih sering melakukannya. DIa kaya mulai ngerti kalo dilarang. habis mungut sesuatu kasih ke emaknya. Kalo emaknya ngetik kek gini, tangan emaknya ditarik dari keyboard ngga boleh ngetik hahah. Yaudah deh mimikin dulu ya….

0

Selamat Ulang Tahun Sarah

Selamat ulang tahun Sarah…

Telat nulisnya di blog. Biasalahhhh…

Ya ampuun Sarah udah setahun, kok cepet banget, berasa baru kemaren lahiran. Baru kemaren bisa dikudang, baru kemaren lihat gigi pertamanya tumbuh, eh sekarang udah setahun.

Sarah setahun, giginya udah enam. Udah mulai belajar berdiri ngga pegangan. Sukanya naik-naik tangga. Sering niruin omongan dan gerak-gerik orang.

Karena udah mulai bisa berdiri kalo didudukkin di potty ga betah, baru sebentar udah pengen berdiri ajah, atau merangkak mau keluar kamar mandi.

Udah bikin short video mulai dari Sarah baru lahir sampai umur menjelang setahun, ntar diupdate ya… Ynag penting ini publish dulu lah haha.