0

Sarah 23 Bulan, Makin Ceriwis Aja

What, Sarah udah 23 bulan? Bulan depan ultah kedua, cepatnya….

Beneran lho berasa baruu aja punya bayi kok ya ternyata udah jalan hampir 2 tahun. Dan Sarah udah mulai disounding, ntar kalo udah 2 tahun ngga mimik lagi. Kalo Mama kerja, Sarah di rumah siapaa? Nenek.. jawabnya.

Dulu Hana juga usia 2 tahun lebih sebulan udah mulai saya tinggal, meski ngga jauh-jauh. Tapi cukup lama lho, dari pagi sampai menjelang sore. Ngisi pelatihan socmed di Kendal. Yang nangis-nangis nyariin Mama malah kakaknya hahaha.

Sarah 2 tahun

Baca lebih lanjut

0

Sarah 21 Bulan, Lulus Toilet Training Yeay!!

Waah ngga terasa Sarah udah 21 bulan aja. Udah mau ultah yang kedua huhuhu. Kalo orang-orang biasanya bilang “Don’t grow too fast”. Bukannya ngga mau anak-anak bertumbuh tentu saja, tapi kaya ngerasa, duuh anakku kalo udah gede ngga bisa diuyel-uyel lagi.

Sarah udah 21 bulan, ALhamdulillah udah lulus toilet training. Beberapa kali saya ajak keluar, kaya ke kondangan, ke cafe, bahkan ke Kudus udah berani mgga pakai diapers dan Alhamdulillah ngga ngompol. Tapi mungkin untuk tempat-tempat tertentu kaya arena bermain mall ya masih belum berani, takut aja kecolongan ngompol kan ya ngga enak.

baby 21 bulan

Pertama kali ke kondangan tanpa diapers

Baca lebih lanjut

0

Hana Sudah 6 Tahun, Sudah Mau Masuk SD

Kemaren-kemaren mau nulis tentang ultah ke-6 Hana agak aras-arasen. Karena udah nulis tentang dia yang juara mewarna tak berapa lama setelah dia ultah. Tapi pikir-pikir lagi… tulis aja deh. Meski telat pakai banget >.<

Yaa Hana udah 6 tahun 3 November kemaren. Hiks cepet amat gedenya kamu nak. Kamu ultah ke-5 aja Mama baper berat kemaren. Udah tinggal 1 balita Mama sekarang 😥

Sehari sebekum ultah, kami nginep di Hotel Harris Semarang. Waktu itu ada promo epic Traveloka, dan dapat hote; Harris plus sarapan cuma 160ribu lebih dikit sajaa. pake jasanya temen blogger. Mba Martha namanya. Sungguh jari jemarinya lihai dan gercep lihat promo. Soalnya saya nyoba gagal muluk xixi. Baca lebih lanjut

1

Ulang Tahun ke-9 Thifa

Thifa Udah 9 Tahun. Kok udah gadis aja sih huhuhuhu…

Masih kebayang rasanya melahirkan Thifa, sakitnya bekas jahitan pasca operasi, yang mana mau batuk sampe ditahan setengah mampus. Masih kebayang jaman bingung mikirin nanti Thifa mau sekolah di mana saat umur dia masih 2 tahunan. Masih kebayang Thifa masih ngomong dengan cadelnya. Sekarang dia udah bisa bantuin mama masak nasi, katanya besar pengen jadi chef kayak nenek sama om, dan adeknya dilarang ikut-ikutan cita-citanya.

Kemaren-kemaren Thifa sempet ngomong, kalo ultah pengen disurpraisin. DIbangunin gitu tengah malam sambil dibawakan kue. Akhirnya malam menjelang ultahnya, saya dan ayahnya ke toko roti. Beliin tart, kecil aja, karena kami emang ngga begitu suka tart. Yang penting keinginannya terpenuhi, sudah. Baca lebih lanjut

1

Sarah Menjelang 20 Bulan, Makin Pinter di Banyak Hal

Hahaa iya saking banyak perkembangannya akhirnyaditulis aja judulnya makin pinter di banyak hal. Apa aja itu?

salju

1. Bicara makin jelas, kosa kata makin banyak. Sekarang dia udah bisa bilang “Pipis” dengan jelas, sebelumnya kalo ngomong kan ncis. Kosa kata nambah banyak, pengetahuan akan nama barang juga bertambah. Ada kejadian apa dia bisa langsung laporan.Misal minum tumpah, dia akan bilang “Mpah..”makanan habis “bis..”. Lapar dia bakal bilang “Maam” atau “akang”. DIminta tolong ambilin barang udah tau barang apa yang dimaksud, kaya adi minta tolong ambil gunting langsung dia ambilkan. Baca lebih lanjut