12

Melatih Percaya Diri, Obsesi Pribadi, atau Eksploitasi?

Dulu, waktu Thifa umur dua tahunan, saya pernah cerita-cerita ke adek.

“Ntar Thifa kalo udah tiga tahun mbak ngga mau sekolahin di PAUD. Mau dicarikan sekolah musik aja ah.”

“Kata orang ya mbak, anak umur segitu kalo dimasukin kursus artinya itu merupakan¬†obsesi orang tuanya yang ngga kesampean,” kata adek.

“Ah ya ngga lah..” jawab saya meskipun dalam hati mengakui iya juga sih hihihi. Ah tapi kan maksud saya ingin memberikan bekal keahlian sedari dini. Ada yang bilang¬†semakin dini diajarin itu semakin baik #MasihNgeles.

Baca lebih lanjut

2

Kulit Bayi Kok Ngga Mulus?

Biasanya, orang selalu mengibaratkan kulit mulus itu seperti kulit bayi. Tapi tidak semua bayi kulitnya mulus lho. Seperti kulit muka Hana dulu.

Waktu lahir kulit muka Hana merah-merah, trus ada bintil-bintilnya kayak jerawat batu. Suka gregetan pengen mites deh hihihi.

Gambar

Hana baru lahir, yang ini mulus karena efek 360 hihi

Ada yang bilang karena emang kulitnya sensitif, ada juga yang mengatakan mungkin karena kena ASI.

Ada yang bilang ntar bakal ilang sendiri ngga usah diapa-apain, ada juga yang menyarankan dikasih ludah ibunya atau salep tertentu, karena kalo ngga ntar kulitnya bisa blontang-blonteng.

Baca lebih lanjut

4

Gosok Gigi Yuk, Thifa!

Kata dokter, gigi Thifa itu bagus. Iya saya pernah membawanya ke dokter gigi waktu umurnya dua tahunan lebih. Waktu itu ada pemeriksaan gigi gratis. Periksanya doang, kalo ada tindakan tetep mbayar (dan karena gigi saya bolong akhirnya bayar ratusan riibu deh, huaa)

Emang sih, kalo melihat temen seusianya banyak yang giginya pada itam-itam di bagian depan, dan ngga utuh alias gigis. Hanya saja gigi thifa itu jarang-jarang. Jadi di beberapa bagian antara satu gigi ke gigi yang lain ada sedikit celah. Kata dokter sih, karena masih gigi susu. Nanti kalo sudah tanggal dan jadi gigi dewasa akan berubah.

Pernah saya tanya ke dokter gimana menjaga kebersihan dan kesehatan gigi anak. Karena waktu itu Thifa masih belum bisa gosok gigi, dokter bilang bersihkan pakai kain kasa aja. Jadi kain kasa dililitkan ke jari kita trus dibasahi air hangat. Tiap habis makan atau minum susu terutama pas mau tidur diusapkan ke gigi si kecil.

Baca lebih lanjut

1

Blog Baru

Halo … blog baru kok rasanya kagok yak mo nulis, padahal udah bertahun-tahun ngeblog jugak hihihi.

Blog ini khusus untuk menceritakan tentang thifa, hana dan dunia anak. Sekalian pengen nyobain ngeblog dengan wordpress juga sih, hehe.

Dikarenakan saya belum tahu cara memindahkan sebagian postingan di blog lama, atau emang kagak bisa yak? Certia thifa yang lalu bisa dilihat di sini, dan cerita hana, ada di mari yak.