0

Ramadhan 2020

Assalamu’alaikum

Mau cerita tentang Ramadhan 2020, skelaian progress belajar puasanya nak-anak. Tahun kearin lupa dicatat. Ngg.. lebih tepatnya malas, nunda-nunda terus akhirnya lupa hahaha.

Ramadhan 2020 ini beda karena pertama kalinya kita diimbau sholat traweh #dirumahaja meski masjid deket rumah tetep ngadain trawehan sih.

Semenjak imbauan sholat #ditumahaja, masjid sini emang sempet 2 apa 3x gitu ngga ngadain Jumatan, tapi kemudian ngadain lagi meski imbauan belum dicabut. Bosen kali ya nunggu corona ngga kelar2. Meski begitu protokol kesehatan tetap dijalankan kaya harus pakai masker, bawa sajadah masing-masing, dan kabarnya dikasih jarak juga.

 

View this post on Instagram

A post shared by Mom Blogger Semarang (@rahmi.aziza) on

Baca lebih lanjut

2

Ulang Tahun ke-9 Thifa

Thifa Udah 9 Tahun. Kok udah gadis aja sih huhuhuhu…

Masih kebayang rasanya melahirkan Thifa, sakitnya bekas jahitan pasca operasi, yang mana mau batuk sampe ditahan setengah mampus. Masih kebayang jaman bingung mikirin nanti Thifa mau sekolah di mana saat umur dia masih 2 tahunan. Masih kebayang Thifa masih ngomong dengan cadelnya. Sekarang dia udah bisa bantuin mama masak nasi, katanya besar pengen jadi chef kayak nenek sama om, dan adeknya dilarang ikut-ikutan cita-citanya.

Kemaren-kemaren Thifa sempet ngomong, kalo ultah pengen disurpraisin. DIbangunin gitu tengah malam sambil dibawakan kue. Akhirnya malam menjelang ultahnya, saya dan ayahnya ke toko roti. Beliin tart, kecil aja, karena kami emang ngga begitu suka tart. Yang penting keinginannya terpenuhi, sudah. Baca lebih lanjut

5

Duplikat Piala, Yes Or No?

Beberapa waktu lalu, gurunya Hana kirim WA. Menginformasikan, kalo pihak sekolah akan membuat duplikat piala untuk anak-anak yang ikut lomba pawai kemarin di salah satu SD. Oleh karenanya, masing-masing anak wajib membayar 65ribu.

Piala Hana

Piala pertama Hana dari lomba mewarna

Seperti sebelum-sebelumnya saya bilang kalo saya ngga ikutan duplikat piala. Tentunya saya sudah menyampaikan pada Hana, takutnya nanti temen-temennya pada dapat piala terus dia melongo hehehe.

“Maaf bu, duplikat piala ini wajib apa ngga ya, kalo ngga, Hana ngga usah saja.” begitu krang lebihnya jawaban saya di pesan WA. Baca lebih lanjut

13

Masuk SD, Tanpa Sekolah TK Terlebih Dahulu. Bisakah?

Masuk SD tanpa sekolah TK terlebih dulu, bisakah? Bisa, Thifa termasuk salah satunya.

Thifa hanya mengenyam pendidikan TK sekitar 4 bulan. Habis itu dia saya keluarkan dari TK, karena dia ngga mau sekolah lagi. Ngga sekolahnya ini bukan hanya sesekali ngga mau masuk, tapi bener-bener tiap hari harus bujukin dia, sampai pegel ati rasanya.

Hari pertama Thifa di SD, emak curi2 foto dari balik jendela >.<

Ya daripada udah bayar, ngga masuk terus, saya masih tetep ngeluarin uang buat SPP, yasudahlah pikir saya dikeluarin sekalian dari sekolah.

Sampai satu tahun ajaran berlalu, Thifa masih tetep ngga mau sekolah. Aktivitas keluarnya ya ikut saya aja berkegiatan, sama saya ikutkan eskul panjat tebing karena emang anaknya yang kepengen.

Sempet sih ada yang mempertanyakan ntar SD nya gimana nih kalo ngga TK? Saya bilang ngga apa-apa wong saya pernah baca kalo untuk masuk SD ngga dibutuhin ijazah TK.

Baca lebih lanjut

10

Lifull, Demi Penghematan Pengeluaran Jajan Anak

Pada saat duo bocah mulai masuk sekolah di tahun ini saya mulai berhitung lagi tentang pengeluaran. Ya pastinya banyak pengeluaran-pengeluaran baru seperti SPP, perlengkapan sekolah, sampai uang jajan.

Uang jajan keliatannya sepele, bocah cilik aja uang jajannya berapa sih, tapi ternyataaa kalo diakumulasikan pengeluarannya gede juga.

Biasanya Thifa sama Hana bawa bekal sih, bekalnya kadang nasi goreng, kadang juga saya bawakan kue yang dibeli dari pasar depan. Tapi khusus hari Jumat Thifa minta dibawakan uang jajan. Lihat temennya pada jajan mupeng juga dia 😀

Makan jajan Baca lebih lanjut