14

Masuk SD, Tanpa Sekolah TK Terlebih Dahulu. Bisakah?

Masuk SD tanpa sekolah TK terlebih dulu, bisakah? Bisa, Thifa termasuk salah satunya.

Thifa hanya mengenyam pendidikan TK sekitar 4 bulan. Habis itu dia saya keluarkan dari TK, karena dia ngga mau sekolah lagi. Ngga sekolahnya ini bukan hanya sesekali ngga mau masuk, tapi bener-bener tiap hari harus bujukin dia, sampai pegel ati rasanya.

Hari pertama Thifa di SD, emak curi2 foto dari balik jendela >.<

Ya daripada udah bayar, ngga masuk terus, saya masih tetep ngeluarin uang buat SPP, yasudahlah pikir saya dikeluarin sekalian dari sekolah.

Sampai satu tahun ajaran berlalu, Thifa masih tetep ngga mau sekolah. Aktivitas keluarnya ya ikut saya aja berkegiatan, sama saya ikutkan eskul panjat tebing karena emang anaknya yang kepengen.

Sempet sih ada yang mempertanyakan ntar SD nya gimana nih kalo ngga TK? Saya bilang ngga apa-apa wong saya pernah baca kalo untuk masuk SD ngga dibutuhin ijazah TK.

Baca lebih lanjut