Kulit Bayi Kok Ngga Mulus?

Biasanya, orang selalu mengibaratkan kulit mulus itu seperti kulit bayi. Tapi tidak semua bayi kulitnya mulus lho. Seperti kulit muka Hana dulu.

Waktu lahir kulit muka Hana merah-merah, trus ada bintil-bintilnya kayak jerawat batu. Suka gregetan pengen mites deh hihihi.

Gambar

Hana baru lahir, yang ini mulus karena efek 360 hihi

Ada yang bilang karena emang kulitnya sensitif, ada juga yang mengatakan mungkin karena kena ASI.

Ada yang bilang ntar bakal ilang sendiri ngga usah diapa-apain, ada juga yang menyarankan dikasih ludah ibunya atau salep tertentu, karena kalo ngga ntar kulitnya bisa blontang-blonteng.

Salep yang disarankan itu ngga saya beli karena harganya lumayan mahal hihihi *ibu perhitungan. Biasanya saya suka kasih ludah juga, karena pengalaman kalo saya jerawatan kasih ludah bisa cepet ilangnya. Pernah juga saya kasih salep murah dari ibu bidan, tapi ngga lama, dan ngga telaten juga karena saya orangnya suka lupa. Mau pake krim tiap malem aja lupa mulu nih hihi.

Bintil-bintil di muka Hana itu timbul-hilang. Jadi kadangkala dia berkurang, besok bisa muncul agak banyak lagi. Saya sih nyante, neneknya yang suka riweuh sendiri :-p

Sampe akhirnya, di usia Hana sekitar tiga bulanan, bintil-bintilnya hilang. Kulit mukanya mulus sekarang. Sayapun ngga tahu, apakah itu karena ludah, salep, apa emang udah saatnya hilang dengan sendirinya 🙂

 

 

2 thoughts on “Kulit Bayi Kok Ngga Mulus?

  1. Noofa juga kulitnya sensitif, suka ada bintik merahnya, tp bisa dititeni, kalo habis kena panas, tp ntar langsung ilang setelah mandi air anget 🙂

    kompakan nih ma kak thifa dan dek hana

  2. Dulu kedua anakku jga mak, bintik2 gitu..trus aku browsing itu krn efek lemak dr ibunya saat hamil dulu..tapi lama2 ilang sendiri kan? Ga perlu dikasih salep aneh2..kasian msh bayi dikasih salep2 berbahan kimia 😉

Tinggalkan Balasan

