15

Kids Corner, Hadiah Untuk Anak Belajar Puasa

“Mah.. puasanya kapan sih kok lama banget?” begitu selalu Thifa bertanya sebelum masuk bulan Ramadhan.

“Bentar lagi nak, minggu depan udah puasa kok, Thifa mau ikut puasa?”

“Mau!!!” Jawabnya bersemangat.

“Bener loh ya, nanti bangunnya pagi-pagi sekali untuk sahur, kalo udah Subuh ngga boleh makan minum sampai adzan magrib,” kata saya mencoba menjelaskan konsep puasa.

“Iya, aku kuat kok,” jawabnya yakin.

Beneran, hari pertama puasa Thifa ikut bangun jam tiga pagi, makan sahur. Hana ikut-ikutan terbangun, kami sahur berempat bareng sama omnya. Hari itu Ayahnya masih di rumah sakit karena baru saja operasi gigi, siang baru boleh pulang ke rumah.

Baca lebih lanjut