Cerita Ramadhan 2024

Bismillah. Huaaa lamaa banget nggak ngisi blog ini lalu merasa kehilangan momen berharga yang seharusnya diabadikan dalam tulisan. Kayak ramadhan dan lebaran aja, terakhir saya nulis di tahun 2021. Jadi dua kali momen Ramadhan saya nggak abadikan. Hiks sedih.

Padahal di Ramadhan itu ada momen penting seperti Athifa yang mengkhatamkan qurannya (sepertinya Ramadhan 2022) lalu Sarah menang lomba tahfidz di Masjid juara 1 dan menang lomba mewarnai juara 2.

Tahun ini Sarah ikut lomba lagi. Saat lomba mewarna dia mengeluh capek waktu ngewarnain background, akhirnya hasilnya kurang maksimal.

Udah nyangka sih, dia palingan nggak menang. Karena lihat temannya yang lain ada beberapa yang bagus-bagus. Pas pengumuman, Sarah menanti-nantikan banget. Katanya, gapapa kalau juara 2. Ya saya bilang, belum tentu juga juara dek, orang kamu mewarnainya kemarin sambil emosi kok, tulisan di gambar malah ditimpa dengan warna biru gelap jadinya nggak kelihatan.

Bener, dong saat pengumuman, dia udah berdiri tuh nunggu nama dia dipanggil, ternyata zonk. Ngambek lah dia wkwkwk. Saya panggil-panggil udah nggak mau noleh. Secara sebelum ini dia kan selalu juara ya. Pas balita juara, lomba di Rocket Chicken juara, sekarang bahkan juara terakhir aja nggak dapet.

Untungnya pas lomba tahfidz dia dapat juara ketiga. Lumayanlah jadi penghibur hatinya. Setelah itu Sarah saya nasihati lagi, “Kalau lomba harus siap menang maupun kalah. Saat kalah, kecewa boleh, tapi jangan marah, mungkin kita harus berusaha lebih giat lagi dan memang ini bukan rejekimu tapi rejekinya orang lain. Kan orang lain juga pengen menang kayak kamu.”

Alhamdulillah yah dapat hadiah uang 30 rebu dan dapat piala yang besoknya kesenggol si Ayah terus patah hahahaa.

Tinggalkan komentar