0

Sarah Sudah 3 Tahun, Tapi Masih Minta Mimik

Sarah udah 3 tahun. Udah dari menjelang ultah kedua dia disounding mimiknya air putih, mimik susu kotak, ngga mimik mamah lagi, tapi ga berhasil hahaha.

Tiap kali ditanya adek udah besar apa masih kecil, jawabnya sesuai mood dia. Kalo dia pengen nonton HP dia akan jawab udah besar, kalo dia pas mau mimik ya dia jawab masih kecil.

Sekarang durasi mimik udah berkurang sih. Kalo mau mimik dia paling bilang “Mimik bentaaar aja” atau “Anak besar mimik sebenatar” dan emang betar mimiknya. Kalo ngga diijinin dia suka ngambek terus menyendiri di dekat tangga. Kalo udah gitu susah deh dibujuknya biar ngga ngambek lagi.

Sarah udah 3 tahun dan udah minta sekolah. Dari lama sih sebenarnya dia minta sekolah karena lihat kakaknya dianter sekolah sama Ayahnya dia minta sekolah juga. Kalo dibilang sekolahnya tutup deh masih Corona.DIa akan jawab, “Mana coronanya ngga ada.”

Kemaren dia nyobain baju sekolah kakaknya, terus nanyain terus sekolahnya udah buka belum Ma?

Ulang tahun ketiga Sarah sepiii. Karena kami lagi isolasi mandiri di rumah bertiga. Kakaknya dari sebelum kami sakit udah tinggal di neneknya. Tadinya udah mau balik karena hasil ayahnya positif ditahan lagi di rumah nenek, gajadi balik.

Ohiya poninya Sarah beberapa waktu lalu dipotong sama Hana tanpa sepengetahuan emaknya. Ujug-ujug datang ke emaknya pamerin rambut baru, dan Sarah mau-mau aja dipotng rambut sama si kakak hahaha.

Ohiya cerita di bulan puasa kemaren, Sarah kemasukan kapas di hidungya. Jadi dia main kapas dan mungkin karena pernah lihat kakaknya pas mimisan disumpel kapas dia ikut-ikutan. Malah masuk dalam banget. Awaknya pas lihat dia main kapas saya ngga kepikiran itu bahaya. Tau-tau dia datang ke saya dan bilang kapasnya masuk. Mau diambil susah banget. Bahkan berdua sama ayahnya tetep susah. Akhirnya kami coba ke bidan, diketok ga ada yang buka, terus ke apotek kirain ada dokternya ternyata ngga. Lalu si Ayah kepikiran bawa ke UGD.

Di UGD saya bilang ke satpam, idungnya kemasukan kapas pak. Disuruh baring di tempat tidur, langsung ditangani dokter-dokter IGD ada 3 orang kalo ga salah. DI tambah saya dan ayahnya bantu megangin. Sebentar doang langsung bisa keambil. Saya sempet tanya, administrasinya gimana, udah siap kartu BPJS tuh Tapi si dokter muda bilang gausah langsung plang aja bu. Alhamdulillah terimakasih bantuannya ya dokter, moga dokter juga senantiasa dimudahkan segala urusan oleh Alloh swt.

Yaudah segitu dulu ya cerita ultah ketiga Sarah. Masih banyak yang mau diceritain di blog ini. Supaya jangan sampe ceritanya terlupakan begitu saja, harus didokumentasikan.