Sarah 2 Tahun 3 Bulan, “Aku Maunya Kecil Terus”

Sarah udah 2 tahun 3 bulan usianya tapi belum mau disapih. Kalo ditanya “Sarah udah besar apa masih kecil?”

Jawabannya, “Aku maunya kecil terus.” Hahaha karena dia tahu arahnya kalo jawab udah gede pasti bakal dibilang ngga boleh mimik lagi.

Dikerjain kakak, didandanin mirip kucing

Sarah ini udah pinter banget ngomongnya. Ngga cuma sekedar meniru, dia udah bisa merangkai kalimat sendiri, menilai sesuatu, menyimpulkan sesuatu, bahkan menyarankan dan menasihati.

Ingatannya juga cukup kuat. Kejadian udah berhari-hari dia masih inget dan bisa menceritakan. Sarah juga pinter drama. Suka main peran bareng kakak-kakak, disuruh niruon gape bener dah. Pada saat ngga main juga suka drama kalo ngomong atau ngadu sesuatu. Misal pas dia sendirian, lalu cari emaknya, dan bilang, “Aku ngga ada teman..”

Kalo marah dia suka sambil ngusir-ngusir, bilangnya gini, “Udah mama pergi aja sana.” Atau, “Kakak sama hantu aja sana!”

Tapi nanti ngga lama kemudian kalo marahnya udah mereda datang minta salim dan bilang maaf.

Usia menjelang 5 bulanan sampai sekarang, suka tantrum. Misalnya ketika dia lagi asyik nonton baby bus terus disuruh udahan seringkali teriak-teriak. Salah saya juga sih suka pegang HP pas di depan dia, trus kalo lagi repot kadang setelin lagu anak-anak buat dia. Jangan ditiru yah. Lebih baik kenalkan anak pada gadget setelah dia punya kesadaran dan kemampuan untuk menerima aturan.

Di usia sekarang memang sih terkadang dia komit dengan perjanjian awal, nonton satu lagu, kalo mama minta HP nya ngga boleh nangis, tapi ngga selalu. Sering juga nangisnya. Mungkin kalo udah 3 tahunan lah sudah lebih paham. Tapi kalo nangis atau tantrum gitu ngga lantas serta merta saya ikuti kemauannya biar diem. Kadang saya kasih kelonggaran oke nonton sekali lagi, kalo habis itu masih nangis ya tetep diambil HP nya. Kalo anak setelah dibujuk, tetep tantrum biarkan saja dia menyelesaikan nangisnya, diamkan saja. Biasanya sih Sarah kalo udah gitu, dia akan minta mimik, “Udah deh aku mimik aja,” katanya.

Begitulah Sarah 2 tahun 3 bulan, ditulis di sini biar selalu ingat gimana perkembangan dan kelucuannya dari bulan ke bulan, meski ngga disiplin juga sih nulis tiap bulan xixixi. Yang penting ada lah rekam jejak yang bisa dikenang suatu saat nanti. Kamu juga suka nulis milestone anak? Biasanya di mana nih? Di blog, socmed, atau buku jurnal?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s