Sarah 2 Tahun, Udah Pintar Nasihatin Kakak!

Wooo super late post. Gapapalah yaa, daripada ngga sama sekali. Telatnya ngga nyampe sebulan juga kok 😀

Jadiii Sarah bulan Mei kemaren genap 2 tahun,. Yeayyy. Emotnya sedih apa gembira nih?

Ultah Sarah

Terus terang mendekati Sarah umur 2 tahun saya antara lega, dia udah agak gedean udah bisalah ditinggal-tinggal kalo pas saya ada keperluan. Sampe disounding terus, nanti kalo pas Mama kerja Sarah tinggalnya di mana? Rumah nenek, jawabnya. Udah hapal dia mah.

Tapi juga baper karena, kok, dia cepet banget gedenya. Kaya baru kemaren usianya 2 bulan, baru bisa dikudang, sekarang udah 2 tahun aja :’)

Sarah udah 2 tahun, udah bisa apa aja?

DIa udah pinter nasihatin kakak. Kadang niruin yang diomongin M

ama, kaya misal dia mau ngusir Hana dari tempat tidur, caranya dia bilang, “Na… sholat dulu Na….” karena dia denger saya suruh Hana sholat. Pas saya lagi ngepel, tiba-tiba dia bilang “Hati-hati ya Mah, licin.” Pasti karena dia pernah denger nasihat serupa kemaren-kemaren.

Kadang dia nasihatin dengan inisiatif dia sendiri. Kaya kemaren pas saya nasihatin Thifa, Sarah ujug-ujug bilang, “Kak dengerin Mama.” 😀 😀

Sarah juga pintar merayu sebagai salah satu strategi mendapatkan sesuatu. Misal mau pinjam HP, dia akan bilang “HP Mama bagus..” atau mau duduk di deket Ayahnya yang sedang kerja, “Aku cuma duduk aja kok.”

Sarah pinter nyanyi, suka menyenandungkan lagu yang dia denger kaya baby bus, coco melon, twinkle-twinkle little star. Da juga hapal beberapa bacaan doa, kaya Bismillahirrohmanirrohim, doa mau tidur, doa singkat keluar kamar mandi.

Sarah tetep aja cemburuan. Udah dari beberapa bulan lalu ini Sarah ngga terima kalo ada orang lain deket-deket Mama. Kakak atau ayah cium Mama aja pipi Mama di lap. Kalo Kakak lagi nempel Mama, dia akan bilang, “Kakak sama Ayah aja.”

Pas ultah kemaren Sarah dipesenin puding ultah. Kalo ditanya Sarah mau dibeliin apa pas ultah, jawabnya sih cuma gethuk dan eskrim. Tapi kakaknya yang ga terima. Masa cuma itu tok! KAhirnya dibelikan puding ultah, cari-cari yang lucu di instagram. Nemu, harganya 150ribu. Habis pesen ini lalu kepikiran, pengen coba usaha puding tart hahaha.

Selamat dua tahun ya Sarah, jadi anak solehah, cerdas, sayang keluarga, dan sehat selalu.

2 respons untuk ‘Sarah 2 Tahun, Udah Pintar Nasihatin Kakak!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s