Sarah 23 Bulan, Makin Ceriwis Aja

What, Sarah udah 23 bulan? Bulan depan ultah kedua, cepatnya….

Beneran lho berasa baruu aja punya bayi kok ya ternyata udah jalan hampir 2 tahun. Dan Sarah udah mulai disounding, ntar kalo udah 2 tahun ngga mimik lagi. Kalo Mama kerja, Sarah di rumah siapaa? Nenek.. jawabnya.

Dulu Hana juga usia 2 tahun lebih sebulan udah mulai saya tinggal, meski ngga jauh-jauh. Tapi cukup lama lho, dari pagi sampai menjelang sore. Ngisi pelatihan socmed di Kendal. Yang nangis-nangis nyariin Mama malah kakaknya hahaha.

Sarah 2 tahun

Di usia 23 bulan ini, Sarah tambah banyak aja ngomongnya. Bisa merangkai satu kalimat agak panjangan bahkan menggunakan akhiran, ‘kan dan dong.

Udah bisa marah sama kakak. Waktu kakak tiduran di kasur bawah di sampingnya, dia bilang dengan tegas “Naik ke atas!” hahahaha.

Kalo tidur malam tahu banget mamak ngga di sampignya, habis mamak keluar kamarnya dari ngelonin, suka tiba-tiba dia juga keluar nyari Mama. Dan takjubnya keluar kamar itu suka sambil nenteng boneka atau buku.

Kalo datang ke kamar Mama malam-malam, mengendap-endap kayaknya biar Ayahnya ngga bangun xixixi, tapi sekarang udah mulai mau sama Ayah kalo bangun malam.

Udah mulai bisa merayu. Kalo mau duduk dekat Ayah yang sedang kerja dia kan bilang “Duduk aja.. duduk di belakang..” Atau kalo mau nonton di HP, dia akan bilang dulu, “HP Mama bagus, mak irits (karena cover HP nya gambar mak Irits) sambil ketawa-ketawa.

Dia mulai mengingat kebiasaan orang-orang. Kaya eyang, suka bawa rambutan, yangkung ajak lihat kucing dan kupu-kupu. Yang suka mandiin Kakak Thifa, Tapi begitu dimandiin kakeknya sekali langsung bilang yang suka mandiin Kakek, bukan kakak hahah.

Kalo mau telpon eyang atau nenek dia akan mengulangi pesan saya kemarin-kemarin “Ngga boleh tutup muka, ngga boleh mimik”.

Alhamdulillah anak Mama tambah pinter, sehat dan solihah ya nak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s