Hana Sudah 6 Tahun, Sudah Mau Masuk SD

Kemaren-kemaren mau nulis tentang ultah ke-6 Hana agak aras-arasen. Karena udah nulis tentang dia yang juara mewarna tak berapa lama setelah dia ultah. Tapi pikir-pikir lagi… tulis aja deh. Meski telat pakai banget >.<

Yaa Hana udah 6 tahun 3 November kemaren. Hiks cepet amat gedenya kamu nak. Kamu ultah ke-5 aja Mama baper berat kemaren. Udah tinggal 1 balita Mama sekarang 😥

Sehari sebelum ultah, kami nginep di Hotel Harris Semarang. Waktu itu ada promo epic Traveloka, dan dapat hotel Harris plus sarapan cuma 160ribu lebih dikit sajaa. pake jasanya temen blogger. Mba Martha namanya. Sungguh jari jemarinya lihai dan gercep lihat promo. Soalnya saya nyoba gagal muluk xixi.

Yaa itung-itung hadiah ultah buat Hana. Awalnya Hana minta ngundang temen sekolahnya. Saya males, ribet. Jumlahnya banyak dan juga mereka pasti datang sama ortunya kaan. Rumah ntar ngga muat, dan kantong ngga kuat hahaha. Akhirnya saya bilang undang temen-temen yang deket rumah ajalah.

UNtuk kue ultah dibikinin sama nenek ya. Enak. Jauh lebih enak daripada buatan toko xixix, daan yang paling penting irit karena ngga perlu bayar hahaha.

Hana 6 tahun udah bisa apa ajaaa? Sekarang udah hampir iqro 5 ngajinya. Hapalannya sudah sampai Al-Adiyat. Mudah-mudahan nanti bisa lulus iqro bareng kakaknya menyelesaikan hapalan juz 30. Biar bareng syukurannya hehe.

Hana sekarang juga udah lancar baca dan tulis. Pelajaran matematika, udah sampai penjumlahan bersusun sederhana masaa? Sungguh berat pelajaran TK jaman sekarang haha. Tapi kayaknya sih dia udah paham. Ya selagi itu bagi dia fine-fine aja ngga masalah kan.

Oya sekarang dia juga sudah bisa pakai sepeda kakak yang agak besar. Karena kakaknya kan udah pakai sepeda baru hadiah kakek nenek. Jadi sepedanya Hana digudangkan dulu mungkin sampai Sarah bisa pakai, haha harta turun temurun yaaa.

Yang masih susah untuk Hana juga Thifa itu bangun paginya. Susaaah banget dibangunan. Harus digebyur banyu dulu baru bangun. Atau baru mau makbyak kalo temennya datang ngampiri sholat di masjid.

Hana udah mau masuk SD, huhuhuhu… mamak baper lagi kan. Kalo udah SD itu kaya udah gede sih. Dia udah didaftarin sekolah bareng sama kakaknya. Ah… kaya baru kemaren mama ngantar kamu ke skolah hari pertama PAUD nak…

Makin solehah ya anaknya Mama, jadi penyejuk hatinya orang tua… Aamiiin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s