Sarah 17 Bulan, Makin Banyak Ngomongnya

Sarah udah 17 bulan. Oh my baby grow too fast. Iya ih ngerasa gitu banget. Kaya baru kemaren degdegan nunggu operasi untuk mengeluarkannya sekarang udah 17 bulan aja. Klise ah, di post sebelumnya kayaknya ngomong gini juga deh!

Perkembangan dia di bulan ke-16 aja belum ditulis kok ujug-ujug udah 17 bulan sih naak. Sekarang Sarah udah tumbuh satu graham atasnya. Ini udah dari sebuanan lalu sih kalo ngga salah. Giginya seri bawah juga sekarang udah tambah 1. Jadi total gigi seri ada 7.

Baca juga: Gigi Pertama Sarah

Ngomongnya juga makin banyak. Bisa bilang kakak, buka, Nana (manggil Hana), mam, naik, mam, dan ikut-ikutan apa yang orang lain ucapkan. Binatang yang paling dihapal jerapah. Kalo lihat HP suka bilang Pah.. pah.. maksudnya mau minta nonton jerapah.

Udah pinter main drama. Pura-pura nangis, ketawa, marah. Makin suka niruin orang lain. Kadang kakaknya nangis suka ikutan huhuhuhu. Saya mangil Hana ikutan, Naa, naaa….

Bareng Faruq, ikut Mama ke acara blogger

Kalo mau mimi bilangnya “Niik”. Kalo saya tanyain, mau pipis bilang apa? Dia akan nunjuk bagian bawah perut sambil bilang, “Nciiis”. Cuma yaa kalo ditanya aja. Belum keliatan inisiatif sendiri mau pipis bilang gitu. Makanya harus tetep rajin ditanyain, mau pipis? Atau langsung dibawa ke kamar mandi diajak pipis untuk toilet trainingnya.

Toilet training sih udah mulai intens dijalankan, cuma yaa kadang masih pakai pospak kalo saya lagi capek atau kalo bepergian jauh. Ah pospak kau sungguh melenakan. Meski ujung-ujungnya saat mengganti, selalu feeling guilty, maafkan aku bumi, 500 tahun lho baru bisa terurai, hiks. Yang agak repot dia sekarang jarang mau duduk di pispot bayi. Jadi kalo pipis atau pup, maunya jongkok aja gitu, atau kadang sambil berdiri.

Baca juga: Portable Closet Untuk Bayi 6 Bulan

Sarah juga udah ngga selalu nangis saat bangun tidur. Pernah dia terbangun di kamar kakaknya, lalu ke kamar saya, dan ngajak saya ikut tidur di kamar kakak, diajak bobo di kamar Mama ngga mau. Pernah juga saya dengar, Sarah terbangin dini hari, terus manggil, kakak.. kakak.. tapi kakaknya ngga ada yang bangun, akhirnya saya masuk kamarnya. Dia sekarang posesip ma emaknya. Kalo emaknya sama kakak, dia marah, ngga terima. Sampai kemaren gara-gara ngga mau Mama sama Kakak, Sarah ngajak pindah dari kamar kakak ke kamar Mama, dan kakak ngga boleh ikut. Tapi ngga lama di kamar Mama minta balik lagi ke kamar kakak hahaha.

Happy 17 month my baby, jadi anak solehah ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s