Horeee, Hana Udah Bisa Naik Sepeda Roda Dua!!

Hana udah bisa naik sepeda roda dua, yeay!!!

Karena punya bayik, kemudian bertekad menulis tumbuh kembang di blog, tumbuh kembang kakak-kakak jadi sedikit terlupa untuk didokumentasikan, huhuhu.

Naik Sepeda

Sekarang mau cerita tentang Hana yang udah bisa naik sepeda roda dua. Dibanding Thifa (bandingin muluk mak haha, ngga sih ini supaya inget juga tentang tumbuh kembang Thifa) Hana lebih telat bisa naik sepeda roda duanya. Kalau Thifa umur 5 tahun 3bulanan dia udah bisa naik sepeda roda dua sementara Hana baru setelah 5 tahun 9 bulan. Sebenarnya bukan lambat bisanya ya, lambat ngajarinnya.

Kemaren itu pas Ayahnya bisa nemenin naik sepeda, dipegangin gitu terus dilepas. Cuma beberapa kali langsung bisa sendiri. Ya bisa dibilang lumayan cepet juga prosesnya. Saya ngga bnayak cawe-cawe, ngga kaya pas ngajarin Thifa dulu, saya lumayan sering juga ikut melatih dia naik sepeda meski saya sendiri ntah lah masih berani naik sepeda apa ngga hahaha.

Pas Kenzie sepupunya yang umurnya sekitar 4,5tahun main ke rumah, dikawal juga sama si Ayah naik sepeda roda dua, eh ngga lama kemudian bisa naik sepeda tanpa dipegangin. Hore!!!

Sepeda

Gimana cara ngajarin anak naik sepeda roda dua? Pertama sih tumbuhkan keberaniannya dulu ya. Harus siap encok dorong sepedanya, sementara dia yang kendalikan stangnya, sambil kakinya suruh gowes. Cari sepeda yang pas tingginya, yang kakinya udah bisa napak tanpa harus miring-miringin sepeda. Kalo udah didorong, kemudian dia bisa mengendalikan stang, pelan-pelan mulai kurangi kekuatan kita dorong sepedanya sampai akhirnya cuma pegangin doang biar seimbang tanpa mendorong, biar dia gowes sendiri. Kalo udah keliatan mapan gowesnya, lepaskan pegangan kita ke sepedanya. Horee akhirnya Hana bisa naik sepeda roda dua sendiri.

Sarah ngga mau kalah, liat kakak-kakaknya naik sepeda dia juga ribut teriak-teriak sambil nunjuk sepeda. Kalo udah dinaikkin ke sepeda terus didorong baru diem.

Selamat ya Hana udah bisa naik sepeda roda dua. Sekarang sepedanya malah rusak rantainya, padahal lagi seneng-senengnya nyepeda yaa. Nanti diperbaiki ya nak sepedanya. Atau kalau ada rejeki cari yang baru yang lebih baguss 🙂 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s