14 Bulan Baby Sarah Sudah Bisa Apa Aja?

Baby Sarah udah 14 bulan. Whoaaa cepet amat besarnya kamu naak?

Sekarang baby Sarah udah bisa jongkok, udah dari 2 mingguan lalu lah kayaknya. Jadi sekarang pipisnya udah bisa sambil jongkok, ngga berdiri lagi atau ngga harus selalu dengan bantuan pispot.

Udah lebih mudah ditaturnya. Sempet beberapa hari ngga dipakein pospak dan ngga ngompol, tapi pas sakit, karena rewel, dipakaikan pospak lagi deh, meskipun seringkali pas dicek di kamar mandi, untuk cebok, lho kok pospaknya masih kering. Iya jadi kemaren baby Sarah sempet sakit. Setelah demam sekitar 3 hari keluar bintik-bintik merah di mukanya. Waktu dibawa ke studio, karena emaknya ada meeting, reweell terus. Digendong nangis, dimimik in nangis, diajak jalan-jalan nangis. Sampai bingung anak ini maunya apaa.

Nungguin kakak di hari pertama sekolah

Alhamdulillah setelah 3 hari bisa sembuh sendiri dan sekarang udah lumayan bisa ceria. Tapi sakitnya ganti lagi, batuk Hiks 😦

Sekarang baby Sarah juga udah bisa jalan selangkah dua langkah. Kemaren sempet di videoin pas jalan di atas kasur. Udah semakin paham perintah. Minta tolong ambilkan dompet. Uangnya masukkin dompet. Pijetin, ayo jongkok pipis, kalo habis pipis ceboknya pakai apa? kemudian nunjuk shower.

Sarah udah bisa minum sendiri dari gelas tanpa dipegangin. Meskipun sesekali mukanya kebanjur air gara-gara ga bisa mengontrol kemiringan gelasya. Makannya aja nih yang ngga begitu lahap. Mau makan tapi dikit-dikit aja. Makanya beratnya sampai sekarang belum ada 3kali berat lahir, meski ga kelihatan kurus sih.

Sarah suka niru2 gaya sholat. Ikut-ikutan sujud. Ada kucing cium-cium sepatu dia ikut. Oh iya dia juga udah bisa ngambek. Kalo marah, dia akan buang muka sambil bilang “uh”. Kadang liat emaknya peluk-peluk kakak, udah ngga nangis lagi, tapi ngambek. Yang tadinya merangkak menuju emak, langsung berbalik arah.

Udah bisa apa lagi yaa, kayaknya banyak kemaren yang mau ditulis kok mendadak lupa haha. Yaudah deh ini dulu aja, yang penting ngga melewatkan untuk mencatat perkembangan Sarah. Karena tulisan ini akan sangat berharga di masa yang akan datang 😉

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s