Renang Pertama Baby Sarah

Horeee akhirnya baby Sarah berenang untuk yang pertama kalinya di kolam renang Pandanaran Hills Semarang.

Sebenarnya ngga pertama kali banget sih. Sebelumnya udah pernah renang tapi di kolam baby yang dipompa itu. Kolamnya sempit jadi ngga diitung sebagai berenang yaa.

Nah kemarin pas kakak-kakaknya bersama sepupu minta berenang di kolam renang Pandanaran Hills Semarang, saya pikir sekalian aja kalik ya Sarah diajak nyemplung kolam.

Sebenarnya udah lama sih pengen ngajak Sarah berenang cuma saya mikirnya ntar kalo ngompol atau mencret di kolam renang piye. Nah kemarin itu saya berani karena dia udah lumayan bisa ditatur dan terkontrol buang airnya.

Gimana reaksi Sarah ketika diajak masuk kolam? Awalnya sih ya nangis, tapi lama kelamaan mau juga dia dibawa ngitarin kolam gitu.

Kalo moms and paps mau ajak bayinya berenang ada beberapa tips dari saya nih yaa.

  1. Sebelum nyemplung kolam renang ditatur dulu. Iya saya selalu begini, supaya meminimalisir kemungkinan dia ngompol di kolam renang. Kalo tetep ngompol gimana? yaudahlah nasib yang penting udah usaha kan.
  2. Bertahap. Jangan langsung masukkin seluruh badan, ajak duduk-duduk di pinggiran dulu. Kakinya dulu yang dimasukkan ke air baru lama kelamaan semakin dalam.
  3. Apakah harus air hangat? Untuk bayi 6 bulan ke bawah katanya sih sebaiknya berenang di air hangat, setelah 6 bulan bebas kayaknya yah. Hana aja dulu umur 7 bulan udah saya ajak berenang di water blaster dan dia ngga rewel.

Umur berapa bayi bisa mulai diajak berenang? Katanya sih dari umur sebukan udah bisa diajak berenang, tapi jangan di kolam renang umum, cari yang khusus bayi, atau kalau ada kolam renang pribadi 😀

Kapan-kapan kita berenang lagi ya Sarah.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s