25

Portable Closet Untuk Bayi Usia 6 Bulan

Tepat di usia Sarah 6 bulan kemaren (berrrbulan-bulan lalu maksudnya), saya menggunakan kembali pispot bayi yang udah lama tergeletak di samping rumah bersama barang-barang tak terpakai yang mungkin suatu hari nanti akan terpakai lagi (opo seh kok ribet men, ya macam gudang lah).

Pispot bayi atau bisa juga disebut portable closet dan ada yang menyebut potty ini sudah dipakai dari jaman Thifa bayi, kalo ngga salah usia 7 bulanan. Berarti udah 8 tahunan lebih yang lalu. Saya beli di Kudus, di toko yang jual ember-ember gitu. Masih bagus, bisa terpakai sampai sekarang, ya paling agak-agak letek aja sih. Harganya, CUMA 21.000. Masih tertulis jelas di potty dengan spidol, makanya tau 😀

Potty

Kiri: Thifa, kanan: Sarah. Pispotnya sama

Pispot bayi bisa mulai digunakan saat bayi usia 6 bulan. Ngga saklek umur segini sih, yang penting bayi udah bisa duduk tegak, udah bisa menggunakan potty training. Jadi ngga kuatir dia bakal doyong kanan kiri, jatoh dari potty. Kebetulan pas Sarah di usianya 6 bulan. Baca lebih lanjut