Welcome Azkiya Maisarah

Welcome Azkiya Maisarah, adiknya Kakak Thifa dan Kakak Hana…

Baby Sarah

Sepertinya banner blog ini harus diganti ya. Karena sekarang bukan akan hanya berisi cerita Thifa da Hana. Tapi juga Sarah.. Moga rajin ntar nulis tentang tumbuh kembang kamu di sini ya nakkk, aamiin…

Azkiya Maisarah. Ayahnya lebih suka memanggil Sarah tapi menurut saya nama rumah itu harusnya simpel, mudah dan lucu, Kiya lebih cocok deh kayaknya. Artinya apa? Azkiya itu bersih atau suci, kalo Maisarah di Alquran saya lihat artinya lapang. Jadi kalo digabung, kata Papa, artinya orang yang bersih hatinya dan suka melapangkan urusan orang lain. Aamiin ya Alloh…

Mengenai nama ini ayahnya emang request namanya ada “Sarah”nya. Trus saya pengennya awalan namanya A juga kayak kakak-kakaknya, Athifa dan Amira. Setelah konsul sama Papa disepakatilah namanya Azkiya Maisarah.

Sarah lahir pada tanggal 21 Mei 2018 pukul 13.51, dengan berat 3,1kg dan panjang 47cm di RS Hermina Pandanaran.

Baca juga: Pengalaman Melahirkan di RS Hermina Pandanaran Semarang

Mom Baby

Kehamilan anak ketiga ini emang udah kami rencanakan, jadi bukan kebobolan atau apa ya.. Setelah melahirkan Hana saya emang masih kepikiran maybe someday bakal pengen punya anak lagi, tapi ntar ambekan sik. Saya pengen kalo Hana udah agak gedean bisa ditinggal-tinggal (atau dititip-titip) bisa jalan-jalan kaya orang-orang. Ya misalnya pergi ke event blogger, sekalipun di luar kota tanpa ngajak bocah. Alhamdulillah jalan-jalannya udah keturutan. Mulai Hana usia 2 tahun lebih 5 bulan saya dapat rejeki diundang ke Jakarta sekali sama Sari Husada dan tiga kali diundang ASUS. Ke Bali dua kali, satunya acara ASUS, satunya acara JNE. Ke Jogja sekali acara SGM. Pengennya sih bisa umroh atau haji sebelum ada anak ketiga, tapi belum kesampaian. InsyaAlloh nanti kalo Sarah udah agak gedean ada rejekinya. Aamiin.

Tiga Dara

Nah perencanaan kehamilan anak ketiga ini juga sebenarnya atas permintaan Thifa sama Hana. Pengen punya adek kata mereka, tapi gamau adek sepupu atau adek tetangga. Maunya adek sendiri. Pikir-pikir saya juga kangen rasanya momong bayi lagi, Hana juga udah gede kan, pas saya hamil udah hampir empat tahun. Ya sudahlah diprogram.

Program hamilnya pakai metode apa? Itung-itungan masa subur aja, bulan pertama gagal. Alhamdulillah kalo ga salah di bulan kedua udah sakses hamil. Yeayyy!!

Anak-anak udah excited aja begitu tau emaknya hamil. Udah dibilang jangan kasih tau siapa-siapa dulu, akhirnya pada woro-woro juga. Sering nanyain udah berapa bulan, kapan lahirnya, kok lama, blablabla…

Siblings

Dan begitu lahir, mereka gembiraa banget, baru aja dua hari umur Sarah, Thifa udah minta mangku adeknya. Pernah pas saya di kamar mandi dan adeknya nangis, Thifa langsung gendong bawa keluar kamar, itu umurnya baru dua mingguan deh kayaknya. Neneknya langsung heboh. Jadi ingat pas jaman Hana bayi, Thifa yang berumur tiga tahun udah sok-sok an gendong adeknya. Yang ini jelas-jelas ngawur cara gendongnya, jadi adeknya dipeluk gitu, kakinya kewer-kewer. Hadeeeuuuh…

Thifa nih seringkali mensabotase adeknya. Jadi, udah enak-enak Sarah bobo sama emaknya di kamar emak, eh tiba-tiba emak bangun “Lho Sarah mana?” Taunya dipindahin Thifa ke kamarnya.

Baby Sleep

Usia tiga minggu Sarah udah saya bawa ke Kudus. Sebenarnya Nenek sama eyangnya kuatir cuma gimana yaa, lebaran tanpa kumpul keluarga besar rasane piye gitu, jadi nekatlah. Toh Semarang-Kudus juga ga jauh-jauh amat kan.

Sekarang Sarah udah sebulan lebih 8 hari. Udah mulai bisa ditatur (ini semenjak dua minggu sih sebenarnya) Udah agak jarang pup dipopok lagi. Dulunya tiap kentut mesti keluar pup. Sehari bisa 10 kali kayaknya. Sekarang pupnya kalo lepas popok dan saya tatur. Kemaren baru pijet bareng emaknya juga.  Ohiya udah digundul pas sebulan usianya kemarin.

Sehat selalu ya adek Sarah. Jadi anak sholihah dan bermanfaat bagi sesama. Dan emaknya masih galau nih enaknya manggil Sarah apa Kiya ya? 😀

 

3 respons untuk ‘Welcome Azkiya Maisarah

  1. Ping-balik: Operasi Cesar Yang Ketiga, Gimana Rasanya? | Diary Mama Mie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s