Lifull, Demi Penghematan Pengeluaran Jajan Anak

Pada saat duo bocah mulai masuk sekolah di tahun ini saya mulai berhitung lagi tentang pengeluaran. Ya pastinya banyak pengeluaran-pengeluaran baru seperti SPP, perlengkapan sekolah, sampai uang jajan.

Uang jajan keliatannya sepele, bocah cilik aja uang jajannya berapa sih, tapi ternyataaa kalo diakumulasikan pengeluarannya gede juga.

Biasanya Thifa sama Hana bawa bekal sih, bekalnya kadang nasi goreng, kadang juga saya bawakan kue yang dibeli dari pasar depan. Tapi khusus hari Jumat Thifa minta dibawakan uang jajan. Lihat temennya pada jajan mupeng juga dia ­čśÇ

Makan jajan

Sekarang mari kita berhitung. Pukul rata sajalah bekal itu saya belikan kue di pasar ya. Biasanya saya belikan pukis. Masing-masing anak, Thifa dan Hana, bawa dua sampai tiga buah pukis Tapi belinya biasanya 10 pukis karena emak sama bapaknya juga mau hahaha. Itu menghabiskan dana Rp.9.500. Kali aja coba dengan 25 hari sekolah udah Rp.237.500. Ditabah tiap jumat bawa Rp.4000,- dikali 4 jadinya Rp.16.000,-. Total jadi Rp.253.500. Belum lagi kadang bekelnya minta dua macam, selain pukis mau roti misalnya. Biasanyaa beli pukisnya ya tetep aja 10 karena sisa yang ga dibawa bekel dimakan di rumah haha. Ini sih emaknya aja yang nggragas >.<

Apa cukup selama di sekolah aja jajannya? Ya ngga laaah, tiap ikut emaknya belanja ke warung lihat jajanan, pengen, pulang sekolah ngelewatin warung mampir. Arghh jadi membengkak deh anggaran jajan anak. Gimana nih mensiasatinya?

  1. Memberi aturan tentang jajan. Sebenarnya sih soal jajan bukan hanya perkara pegeluaran yang membengkak tapi anak yang dikit-dikit minta jajan menurut saya akan menjadi suatu kebiasaan yang kurang baik. Makanya kita sebagai ortu harus beri aturan tentang jajan ini. Kalo saya dulu tiap harinya dikasih uang jajan sih. batas saya jajan ya sehabisnya uang jajan itu, kalo udah habis masih pengen jajan saya biasanya jalan kaki pulang sekolah, biar uang angkot bisa dipakai jajan. Tapi karena anak-anak saya dibekali makanan, saya pikir kalo dikasih uang jajan lagi nanti dia udah dibekelin tetep jajan pulak, dobellah pengeluaran awak haha. jadi sebaiknya kita sendiri yang memberi batasan untuk jajan anak, sehari maksimal berapa dia boleh minta jajan. Atau diperkenankan jajan sebagai reward jika dia sudah melakukan sesuatu yang baik. Jadi ngga sia-sia juga kan kita udah keluar uang jajan ada sesuatu yang dicapai anak hehe.
  2. Jauhkan anak dari warung. Tiap kali saya ajak duo bocah ke pasar atau warung mereka pasti tergoda untuk jajan. Makanya saya lebih sering belanja sekaligus untuk seminggu, biar ngga tiap hari ke pasar. Tiap hari ke pasar berarti tiap hari pengeluaran ekstra untuk beli jajan. Sebenarnya bukan cuma anaknya sih, emaknya juga suka tergoda liat macem-macem kue dijual di pasar, kalo lihat bawaannya pengen beli. Bahayaaaa….
  3. Berburu hadiah gratis di lifull produk. LIFULL Produk merupakan situs penyedia jasa informasi tentang berbagai produk snack yang ada di sekeliling kita maupun produk snack yang jarang kita temukan. Dan yang asyik, LIFULL Produk suka bagi-bagi hadiah gratis berupa snack maupun produk kecantikan. Lumayan kan kalo  dapat hadiah gratis dari Lifull bisa menghemat anggaran jajan anak.

Berlimpah Hadiah dari Lifull

Sudah pernah dapat apa aja dari Lifull? Banyaaak. Saya pernah daat oishi cracker udang yang favoriiit bangettt, Dua kali dape oishii pillows cokelat. Dan baru-baru ini dikirim produk sebanyak iniiih..

Lifull Snack dan Kosmetik

Cara Dapetin Hadiah Gratis dari Lifull Produk

Caranya gampang banget. Kamu masuk aja ke webnya LIFULL┬ádan mendaftar. ┬áKalau sudah, di beranda web kamu bisa langsung pilih, mau “PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN” atau “PRODUK KECANTIKAN”.

Di halaman depan juga bisa langsung keliatan produk mana aja yang sedang ada bagi-bagi gratis. Tandanya, di sebelah kanan atas bertuliskan “HADIAH GRATIS”. Nah itu kita klik, trus tinggal mengikuti step by step yang diinstruksikan sama web LIFULL Produk.

Hadiah Lifull

Selain daftar untuk mendapatkan hadiah gratis dari LIfull, kita juga harus banget pantengin Fanpage Lifull Hadiah Snack dan Fanpage Lifull Hadiah Beauty. Ikuti juga instagram LIFULL biar ngga ketinggalan kalo Lifull sedang ada kuis atau bagi-bagi hadiah.

Gampang kan, selamat berburu hadiah gratis di Lifull ya…

Iklan

10 thoughts on “Lifull, Demi Penghematan Pengeluaran Jajan Anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s