Dua Minggu di Sekolah Baru

Dua minggu di sekolah baru, yup udah dua minggu ini duo bocah, Thifa dan Hana bersekolah. Thifa masuk SD sementara Hana PAUD KB besar. Tadinya mau saya tulis setelah mereka satu minggu sekolah tapi apalah daya, emaknya ini begitu sibuk bermalas-malasan, xixixi.

Sebelumnya Thifa udah ngga sekolah selama ampir dua tahun. Iya jadi dia sempet TK sebentar di tempat sekolah PAUD nya dulu terus mogok sekolah, akhirnya selama hampir dua tahun TK nya ya di rumah.

Meski ngga sekolah TK, tapi Thifa sudah bisa baca dengan lancar. Menulis juga bisa, meski belum rapi, biasanya dia nulis huruf besar semua belum terbiasa nulis huruf kecil. Ngaji juga Alhamdulillah sudah Al-Qur’an.

Asalnya sempet mau lanjut SD home schooling saja, tapi anaknya minta sekolah akhirnya kami daftarin di sekolah negeri. Keterima di pilihan yang kedua, namun akhirnya dengan berbagai pertimbangan lagi kami masukkan ke sekolah swasta Islam.

Sementara Hana, emang keinginan dia juga untuk sekolah. Disekolahin di tempat kakaknya sekolah dulu dengan pertimbangan biar irit biaya seragam, pakai lungsuran aja hihihi.

Hari pertama Thifa ditungguin saya dan neneknya, sementara Hana ditunggu ayahnya. Dari awal saya sudah bilang sama mereka, mama ngga akan nunggu di sekolah. Kalo minta ditungguin mama, ngga usah sekolah saja. Iyalah saya malas kebanyakan drama lagi kaya jaman Thifa TK dulu.

Hari sabtu, yaitu hari keenam Thifa sekolah saya datang ke sekolah, acara halal bihalal. Kalo saya lihat Thifa masih belum bisa berbaur sama teman-temannya, paling hanya teman sebangkunya saja. Kadang gemes juga, kok gamau gabung dengan yang lain sih. tapi ah.. ingat juga, sayapun begitu. Saya juga tipikal orang yang tidak semudah itu dekat sama orang baru, ngobrol, ketawa-ketiwi. Meski sekolah saya jaman dulu pindah-pindah, tempat tinggal juga beberapa kali pindah #kontraktor. Tapi untuk penyesuaian diri bisa berbaur sama banyak orang yaa lumayan lama. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya kan 😉

Kalo untuk Hana, yaa sama sihhh, unuk berbaur sama temannya dia masih belum kayaknya, tapi dia suka sekolah. Ngga rewel minta ditungguin, dll.

Selamat menuntut ilmu, berkawan, dan bersenang-senang ya anak-anakku. Moga barokah ilmunya 😉

Iklan

One thought on “Dua Minggu di Sekolah Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s