Thifa, Sudah Bukan Balita Lagi

Thifa sudah bukan balita lagi. Kemarin tanggal 12 Januari usia Thifa genap 5 tahun. Thifa seneng merasa udah gede, ngga perlu pergi ke Posyandu lagi, emaknya yang mellow :’)

Alhamdulillah bisa bikin syukuran kecil-kecilan di rumah, ngundang beberapa teman dekat Thifa, sisanya yang ngga diundang tapi masih satu RT dibagiin bingkisan berupa makanan ringan dan nasi kuning.

Acara kami buka dengan membaca surah Al-Fatihah bersama-sama, kemudian tart eskrim dipotong-potong dan dimakan bersama.

Ultah Thifa

Sebelumnya saya udah masak mie titi, khusus buat yang dewasa aja nih, anak-anak habis makan tart eskrim biar pulang aja, atau main di luar hihi. Jadi bener-bener acara ini sederhana dan nyantai aja. Ngundang temen-temennya Thifa pun secara lisan dan dadakan, sore sebelum ngaji.

Kado dari Mama, Ayah, Nenek, Eyang, dan Budhe udah didapat sebelum ultah. Mama beliin lego, ayah beliin sandal, nenek beliin boneka bayi-bayian yang bisa nangis dan ketewa (kalo malam saya larang Thifa main ini, syereem), eyang beliin helm hello kitty, budhenya ngasih baju. Budhe satu lagi ngasih uang. Kata Thifa, “Besok gantian temen-temen yang ngasih kado.”

Tapi saya bilang ke Thifa, “Ngga perlu ngarepin kado dari teman. Kalo dikasih Ahamdulillah, kalo ngga ya udah ngga apa-apa, mungkin lagi ngga punya uang buat beli kado. Yang penting di hari ulang tahun Thifa yang berbagi, bagiin bingkisan ini ke teman-teman. Kalo Thifa mau minta sesuatu, mintalah sama Alloh, biar Alloh yang kasih terserah melaui apa atau siapa.”

Aiih bijaksini amat yah gue, kesambet apa buuu?

Udah bisa apa aja Thifa di usia lima tahun? Alhamdulillah udah mulai mau lebih rajin sholat, meski yahh sholatnya gitu deh, kadang serius, tapi lebih banyak belum seriusnya.

Udah hapal beberapa surah dalam Al-Qur’an. Al-Fatihan, Al-Ikhlas, An-Nas, Al-Kautsar, Al-Fiil, Al-Insyirah, Al-Asr, Al-Lahab, Al-Kafiruun, dan Ayat Kursiy.

Ngaji sudah sampai Iqro’3. Pertambahan dan pengurangan udah bisa dikit-dikit. Udah bisa nulis namanya sendiri. Udah lumayan hapal hurup, tapi kelihatannya masih belum mau diajarin baca.

Katanya dulu sebelum ultah, habis ultah ini pengen ikutan les lukis. Tapi tadi barusan bilang, “Aku lesnya kalo udah enam tahun aja ya Mah.”

Selamat ultah Kakak Thifa, moga sehat selalu, jadi anak solehah, pintar, sayang keluarga, dan disayang semua orang. Aamiin.

Iklan

One thought on “Thifa, Sudah Bukan Balita Lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s