Cerita Thifa dan Hana Lagi

Huaa udah lama banget ngga nulis tentang perkembangan Thifa dan Hana di sini ya. Tersadar karena kemarin di GA ultah blog rahmiaziza.com ada yang bilang kalo suka berkunjung ke blog ini tapi kayaknya ngga pernah update.

Bagaimana kabarnya duo bocahku?

naik sepeda

sepedanya ngga ketuker tuh? hehehe

Thifa secara kemandirian kok saya lihat ada kemunduran ya. Dulu kalo nenek, om atau tantenya ke sini, pas mereka pulang suka minta ikut. Ga masalah emaknya ga ikut. Tapi sekarang malah ngga mau. Gaya nih saya sok-sok nawarin liburan di tempat neneknya padahal kalo dia mengiyakan juga, saya yang nangsi-nangis hiks.

Namanya juga saya ya, dari dulu bawaannya baper. Ditinggal Thifa ke rumah neneknya, bukannya seneng bisa santai tapi malah kepikiran, dia kok ngga nelpon, dia kok ngga nyariin saya, ngga merengek minta pulang. Tapi kalo pas ada acara-acara di luar gitu akibatnya suka bingung. Mau bawa duo bocah ngga enak ih sama yang ngundang. Takutnya saya ngga bisa mengikuti jalannya acara dengan maksimal.

Kaya kemarin pas acara drive test smartfren LTE. Awalnya saya sudah minta Thifa di rumah aja sama ayahnya.Diiming-imingi beli mainan dia akhirnya mau dengan terpaksa. Belilah dia kacamata seharga 10 rebu. Tapi pas tiba saatnya saya mau berangkat dia malah mewek minta ikut. Akhirnya dia ikut saya, dan kacamata itu ketinggalan di tempat acara. Hahaha. Untung sih mereka ngga rewel di acara itu soalnya acaranya kan mobile ya. Jalan-jalan naik bus n mereka tidur. Samapai lagi di tempat acara banyak makanan, ya heppi-heppi aja mereka,

Di sekolahan dia masih tetep minta ditunggu emaknya di dalem. Ya udah saya pikir ikuti dulu aja apa maunya dia. Emang dia kayaknya belu nemu temen yang bisa klik di sana, jadi bawaannya pengen nempel maknya aja.

Kadang juga dia males sekolah, yaudah biarin aja. Tapi tetep sih belajar di rumah. Ngajinya udah mulai masuk iqro 2. Hurup latin udah lumayan banyak yang hapal. Menulis udah lumayan bisa juga beberapa hurup, meski ya bentuknya maish besar kecil gitu. Hapalan surah pendek lumayan lah, Al-Kautsar, Al-Asr, AN-Nas, Al-Ikhas udah hapal. Pengennya saya sih ditarget dalam sebulan harus hapal berapa surat gitu, sekalian saya juga menyegarkan ingatan hapalan surah pendek, banyak yang mulai lupa nih.

Kemarin pas Agustusan di kompleks ikut lomba-lomba. Yang paling dia bisa sih mewarnai, dapet juara satu diantara para balita hehe. Pas lomba lagi di sekolah, lolos seleksi sekolah. Tiga orang dari TK kecil mewakili sekolahan, tapi pas tanding dengan sekolah lain ngga menang.

Akhirnya Hana suka ikut-ikutan duduk di kursi kalo pas ada yang kosong karena ngga masuk. Kalo masuk semua biasanya suka dipangku Thifa, saya biarin aja Trus saya ngapain, biasanya WA-an atau mengkonsep untuk komik Mak Irits.

Oya beberapa waktu lalu pas Ayahnya ke Bandung tumben-tumbenan Thifa murung setelah Ayahnya berangkat. Saya tanyain kenpaa, katanya kangen ayah. Habis itu nangis, minta dilihatin foto Ayah. Padahal biasanya di Kdus sampe berhari-har ngga ada ayahnya nyante aja.

Kalo Hana, sekarang udah mulai banyak kosa katanya. Di bulan ke-22 usianya, Hana udah bisa bilang  Pipi sambil megang hape saya, maksudnya pengen nonton Upin Ipin, Alis, tatak (kakak), Nenek, Ti (yangti). Udah banyak bisa ngomong sekata-sekata. Hana juga suka bersenandung, nyanyi-nyanyi gitu meski ngga jelas ini sebenarnya dia nyanyi apa seh hihihi.

Trus apalagi ya, Hana suka niru kakanya. Kalo dulu di usia segini Thifa cerminan saya banget, tapi kalo Hana lebih banyak niru Thifa. Ngga mau dia pakai baju atau celana bolong dikit pasti minta ganti. Kalo dibilang “Ngga papa dek kan cuma di rumah,”. Jawabnya, “Papa.. papa…” kemudian melepas baju atau celananya sendiri.

Hana suka mainan bricks nya Thifa. Dia bisa bentuk-bentuk sendiri, kalo udah selesai pasti dia pamerin ke mama sama ayahnya.

Trus apa lagi ya. Bersambung deh kapan-kapan ya. Ditulis biar ngga lupa aja. Buat kenang-kenangan kalo mereka udah besar nanti hehe.

@rahmiaziza

Iklan

One thought on “Cerita Thifa dan Hana Lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s