Main di Pantai Bandengan Jepara

Hari Minggu kemarin saya dan Ayah mengajak duo bocah main di pantai Bandengan Jepara.

Rencana ini dadakan sebenarnya. Awalnya cuma mau ke Kudus aja ke rumah yangkung yangtinya. Eh ternyata mereka ada acara di Jepara, kemudian nanyain bisa nganterin ngga. Saya pikir-pikir, boleh juga nih, sembari Yangkung dan Yangti menghadiri acaranya, kami ke pantai Bandengan Jepara.

Malam sebelum berangkat, Thifa langsung antusias waktu saya bilang mau ke pantai. Langsung nyiapin baju, ember kecil dan mainan untuk ngeruk-ngeruk pasir yang pernah saya beliin dua tahunan lalu.

Iya dua tahunan lalu saya pernah ngajak Thifa ke pantai yang sama. Berarti ini yang kedua kalinya bagi Thifa dan yang pertama bagi Hana.

Sebelum masuk pantai kita wajib beli karcis. Perkarcis harganya Rp. 5000. Yang bayar cukup orang dewasa, anak kecil macam Thifa dan Hana ngga diitung *legaa*. Sebetulnya untuk masuk pantai tanpa loket masukpun bisa. Kita bisa masuk melaui resto yang terletak sebelum gapura masuk pantai. Dua tahun lalu pas pergi barengan temen-temen BMW kami masuk pantainya lewat resto, jadi ngga pelku beli karcis. Tapi yang namanya masuk resto ya pantesnya beli makanan juga dong di sana mosok cuma numpang lewat doang.

Begitu nyampe di pantai ada ibu-ibu yang menghampiri kami menawarkan tikar untuk di sewa beserta payung yang sudah ditancapkan ke pasir bisa untuk ngiup. Tarifnya Rp.30.000 sepuasnya. Karena saya merasa ngga bakal lama di sana, saya tawar 20ribu tapi ngga dikasih. Ya ush saya pikir ngapain juga nyewa tiker paling hanya buat nyimpen tas, kan kita semua mau nyemplung ke pantai.

Saya pikir-pikir lagi sih, kalo emang butuh tempat ngiup gitu kok ya mending masuk lewat resto aja. Bujet 50 ribu bisalah buat beli minum sama cemilan macam pisang goreng dua porsi. Kita udah bebas juga mau pake kamar mandinya, ada juga resto yang dilengkapi fasilitas kolam renang yang bisa dipakai free.

Kalo masuk lewat loket, uang masuk 10ribu, sewa tiker 30ribu, parkir 5ribu (eh apa 3ribu ya lupa), sekali masuk kamar mandi 2ribu. Ya sama aja sekitar 50 ribu. Hahaha. Itung-itungannya serius tenan ya, Tapi malu ngga ya kalo masuk resto hanya beli makanan dengan nominal 50 ribu *mikir sik.

Setiba di pantai, Thifa langsung mainan pasir, Hana saya buka dulu diapersnya, pipis, trus saya ajak mainan air. Dan dia sukaa.. malah pengen terus jalan sampai ke tengah.

Pantai Bandengan

Eh tapi baru sebentar kemudian yangkungnya telepon, katanya acara udah selesai, minta dijemput. Anak-anak diajak pulang sempet ngga mau, yaiyalah baru sebentar main-mainnya.

Ya emang sih jarak pantai sama tempat acara lumayan jauh sekitar 20 menit perjalanan. Nah Yangkung pas sampe lokasi, acara udah dimulai, jadi cuma sebentar aja, acara makan-makan, trus pada bubar. Kalo temen-temennya udah dari sejam sebelum kita datang ada di lokasi acara.

Gapapa ya nak, kapan-kapan kita ke pantai lagi, bikin istana pasir yang bagus, mainan air, dan kalo ada sampah di pantai kita bantu bersihin 🙂

Pantai Bandengan Jepara

6 thoughts on “Main di Pantai Bandengan Jepara

  1. addaaaaww panaaasss..
    aku kurang suka sama daerah laut, tapi kalau bocil pasti sseneng2 aja mereka kalau dibawa ke laut, bahkan sampai lupa waktu main sama air. Hihihiiii

Tinggalkan Balasan

