15 Bulan Hana

15 bulan Hana sebenarnya sudah lewat lebih dua minggu yang lalu. Tapi karena belum 16 bulan gapapa kita sebut 15 bulan aja yak.

Saat Hana memasuki usia tertentu saya seringkali mengingat-ingat tumbuh kembang kakaknya di usia yang sama. Misal Hana 15 bulan ini udah bisa apa aja? Sama ngga dengan kakaknya dulu? Bukan untuk membandingkan dan memaksa segalanya harus sama atau lebih cepat ya. Tumbuh kembang anak kan beda-beda. Sejauh masih wajar dan tidak ada indikasi keterlambatan yang fatal, nikmati aja 🙂

Untung saya cukup rajin mencatat tumbuh kembang Thifa di blog, jadi mudah aja kalo pas pengen nostalgia 😀

Tumbuh kembang Hana dan Thifa itu berbeda. Hana lebih cepat bisa duduk, berdiri, dan jalan. Tapi Thifa lebih cepat kemampuan verbalnya.

Hana di usia 15 bulan kalo saya inget-inget sih jalannya udah lebih mantep daripada Thifa dulu di usia segitu. Tapi baru bisa ngomong mamamam, sama teriak ah.. ah aja. Kalo Thifa di usia 15 bulan udah bisa menyebut beberapa kata seperti haus, habis, gajah, adik, dll.

Toilet training Thifa lebih mudah daripada Hana. Di usia 15 bulan, Thifa hanya pakai diapers bila bepergian jauh atau pas ada acara di rumah. Di usia 17 bulan saya sudah berani mengajak dia pergi ke luar kota tanpa diapers dan ngga ngompol.

Hana sempet beberapa waktu lalu menunjukkan isyarat kalo dia mau BAB atau BAK, tapi sekarang udah jarang. Entahlah kebiasaan dia masih suka berubah-ubah. Masih harus berjuang ekstra untuk toilet trainingnya nih!

Hana sekarang amat sadar kamera. Kalo difoto langsung pasang gaya standar anak-anak yaitu megang pipi sambil nyengir. Suka kelayu kalo ditinggal ayahnya berangkat kerja. Tau aja Ayahnya pake baju rapi langsung minta gendong, diajak mamanya malah geleng-geleng. Hepiii banget kalo diajak Ayahnya keliling-keliling naik motor 😀

Hana seneng banget kalo ada temen-temen kakaknya yang main di rumah. Kalo kakaknya keluar bawannya pengen ikut aja. Emaknya deh yang kewalahan ngejar, pantes si emak cepet langsing kecuali di peruut *ops. Oya, gigi graham atasnya udah mulai nongol lho.

Jadi anak solehah, pinter, dan sehat terus ya anak mama… Love you so much :*

naik mobil

diajarin kakanya manjat mobil

Iklan

One thought on “15 Bulan Hana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s