Latihan Nari

Sudah dua kali Thifa ikut latihan nari yang diadakan di Perpustakaan Daerah (lebih akrab disebut Perwil, ntah kenapa) Semarang.

Di Perwil memang rutin diadakan berbagai les. Ada les bahasa Inggris, menggambar, pelajaran, dan nari.Yang memungkinkan diikuti Thifa nari sama nggambar, tapi saya ikutkan nari aja, soalnya kalo menggambar kan bisa les sama ayahnya sendiri hehe. Kenapa Perwil? Karena GRATIS, hahaha *ketularan mak irits.

Sebelumnya sih saya emang nanya dulu ke Thifa, mau ngga ikut les nari. Dan katanya mau, jadi bukan paksaan emaknya ya hehehe.

Di sana Thifa diajarkan dua jenis tarian, yaitu tari jawa sama tari modern. Yang jawa ada dua lagu, pake alat peraga topi dan selendang. Sementara tari modern nya hanya satu lagu saja.

Kalau dari saya pribadi saya memang ingin mengembangkan potensi non akademiknya semenjak dini, disesuaikan dengan minatnya juga. Misalnya nggambar, warna, tari, nyanyi, main musik, olahraga, dll.

Belajar menari sendiri katanya banyak manfaatnya, yaitu untuk koordinasi tubuh, melatih PD, fokus, komitmen, dan disiplin. Juga sebagai media penyeluran emosi. (rdanceacademy.blogspot.com)

Karena baru dua kali ikut latihan, gerakan tari Thifa ya agak semrawut gitu. Tapi selama dia masih enjoy lanjut aja. Kan gratis hahaha. Eh adiknya juga ngga mau kalah lho. Begitu musik dimainkan langsung aja masuk ke barisan. Liat aja tuh gayanya, udah kayak yang latihan beneran hahaha.

Thifa dan Hana latihan nari

Hana yang pake topi, Thifa di belakang yang baju putih.

Saya juga masih meraba-raba apa sebenarnya yang menjadi minat dan bakatnya,. Makanya lesnya masih sebatas yang trial dulu belum yang terlalu serius. Takutnya udah didaptarin les mahal-mahal eh di tengah jalan mandeg karena dianya ngga suka. Rugi khan *hahaha perkara duit lagii

@rahmiaziza

Iklan

7 thoughts on “Latihan Nari

  1. Wah… aku kira les nari gratis kayak gini cuma ada di Surabaya. hehe Soalnya kebetulan juga ada, lokasinya di Balai Pemuda dan pake latar depan perpustakaan kota. Aku sering kalo pas lagi ke perpus kebetulan ada banyak anak latihan. Lucu gitu liatnya. Mereka semua pada bersemangat hihihi

    Waa ternyata di Surabaya juga ada to Ikka?

  2. saya juga kepingin ngelesin jav nari, biar bisa nerusin hobi emaknya, biar ky brandon hihihi…
    asyik ih ada yg gratis 🙂

    Iya mak ikut yang gratisan dulu, belum tahu pasti soalnya minat n bakatnya di mana hehe. Ayo Jav nari juga… 😀

  3. Saya justru lebih memilih kursus non akademis. Masih belum mau masukin anak ke kursus akademis, kecuali bahasa inggris.

    Anak-anak saya juga kursus akademis. Pernah berenang, drum juga. Sekarang ngegambar. Gimana anaknya. Sayangnya belum ada yang gratisan hihihi

    Keke sama Nai ke Semarang aja ikut latihan nari bareng Thifa 😀

  4. Ahahaa…Hana semangat banget ya. Lucu ya kalo anak2 latihan nari. Meski belum rapi, tapi malah menghibur lho. Jadi mengenang jaman milzam ama naufal, hahahaaa

    Iya lucu apalagi Hana tuh yang mau sok-sok ikut nari juga 😀

  5. Wah baru tau aku klo ada les gratisan di Perwil. Jadwalnya hari apa mak? Pengen coba ngajak nadia sapa tau tertarik dia

    Sabtu jam setengah dua siang mak Muna. Ayo Nadia ikut nari bareng Thifa 🙂

  6. Keren ya di perpustakaan daerah ada agenda latihan narinya….
    Di Surabaya masih belum aja kayanya tuh.
    Salam kenal juga ya, baru first time mampir dimari

    Tu kata Ika (komentator di atas) ada di Surabaya Mas, di balai Pemuda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s