Selamat Empat Tahun Thifa

Selamat Empat tahun Thifa..

Empat tahun kamu sebenarnya udah lewat, 12 Januari lalu. Mama baru kasih hadiah kamu clay sama stempel hello kitty, yang udah morat-marit ngga karuan barangnya, tapi belum kasih kamu hadiah sebuah tulisan.

Dari kamu kecil mama terbiasa nulis tentang kamu, perkembanganmu, pertambahan kosa katamu, kelucuanmu, di blog. Buat kenang-kenangan, kalo kamu udah besar nanti, pasti lucu deh baca ini.

Kamu udah empat tahun. Menyebut empat tahun, mama teringat dulu tantemu pas umur segitu mama yang jemput pulang sekolah. Sekarang mama udah punya anak berumur empat tahun dan tantemu itu udah lebih dua puluh tahun. Seperti baru kemarin kalo kata mama. Tapi ayahmu selalu menyanggahnya. Katanya, mama dan sebagian besar wanita itu seringkali mengalami disorientasi waktu. Apa apaa dibilang baru kemaren. Kecuali gajian hihihi.

Memandangmu yang sedang terlelap, membuat mama kembali mengingat masa-masa kamu baru dilahirkan, kemudian belajar berjalan, mengoceh, dan semakin bertambah kepintaranmu yang lain.

Kadang ada rasa sesal terselip di hati, seperti malam tadi ketika kamu mengajak mama main tapi mama sudah ngantuk. Akhirnya lama kelamaan kamupun terlelap. Ah mama seperti melewatkan momen bersamamu. Seharusnya saat kamu terjaga mama selalu menemanimu, siap bermain bersamamu, bukannya malah lelah dan mengantuk 😦

Kamu tahu nak, tiap kali kamu tertidur tanpa terlebih dahulu mama memeluk dan menciummu, sungguh selalu ada perasaan bersalah yang hinggap. Maafkan mama ya nak, seharusnya kita punya lebih banyak waktu lagi untuk bermain bersama. Seharusnya Mama hanya tidur di saat kamu dan adikmu sudah terlelap.

Maafkan mama ya nak, belum bisa menjadi Mama yang sempurna. Kadang ingin seperti mama-mama lain tiap hari masakin sesuatu yang cantik dan “tak biasa” untuk anak-anaknya. Mama hanya bisa goreng telur ceplok  udang, atau ayam, yah masakan standar laah. Sesekali bikinin kamu pancake yang bentuknya tak layak untuk dipamerin di socmed, tapi tetep dipamerin juga di blog hahaa, dan kamu selalu bilang, “Hemm masakan Mama enak..” kemudian memakannya dengan lahap.

Di usia empat tahun kamu udah bisa banyak membantu mama. Mengambilkan sesuatu yang mama perlukan bahkan ngemong adikmu, meski masih seringkali usil menggodanya sampai menangis.

Mama selalu mendoakan yang terbaik untukmu. Jadi anak solehah, cerdas, berguna bagi sesama, sayang sama keluarga dan juga disayang orang-orang. Aamiin.

Selamat Empat Tahun Thifa, peluk cium mama, ayah, dan adekmu .. 🙂

ultah

Iklan

One thought on “Selamat Empat Tahun Thifa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s