Celoteh Hana, Ocehan Thifa

Punya bocah yang masih unyu-unyu pasti bikin kita tidak ingin melewatkan momen bersama mereka sedetikpun. Bawaannya begitu liat tingkah laku mereka yang gemesin, pengen foto atau video-in. Tapi begitu kita siap dengan perangkat untuk itu, eh si anak posenya udah ganti aja.

Sama kayak kemaren maksud hati pengen ngerekam Hana yang udah mulai banyak celotehnya. Belum jelas sih ngomong apa, tapi gayanya itu bener-bener kayak sedang bercerita. Bahkan kadang jugga dia kayak bersenandung, nyanyi-nyanyi gremeng gitu. Hasil rekaman kemarin maksud hati ngerekam celoteh Hana, yang banyak kedengaran adalah ocehan Thifa yang lagi main sama temennya di teras.

Hana di usianya yang hampir 13 bulan selain celotehnya yang ulai banyak (tapi ndak jelas), udah bisa membela diri kalo diganggung kakaknya pasti gigit. Ngga ada apa-apa juga suka usil gigit-gigitin mamahnya. Suka main sama kucing, kalo gemes pasti teriak-teriak, trus berani angkat-angkat si pus.

Hana yang dulunya ngga suka dipakein sepatu,topi, kerudung, kacamata, dan aksesoris lain sekarang mulai suka minta dipakein bahkan kadang berusaha make sendiri. Apa-apa ditarok di kepala.

Udah mulai mengerti banyak perintah, misal disuruh salam, disuruh ambil sesuatu, disuruh cium. Begitu mendengar kata “Allohuakbar” dia langsung menirukan gerakan takbiratul ihram meski kebalik tangan kiri yang malah di atas.

Udah bisa naik turun sofa yang agak tinggi sendiri. Suka mainan air dengan nyemplungin tangannya ke ember trus ngusap-ngusap mukanya. Lucuu deh. Tapi masih belum bisa jalan sendiri, baru bisa jalan sambil dorong-dorong kursi atau rambatan. Ngga mau maksain juga, ngga mau ngecap dia males atau penakut kayak yang suka dibilang ibu-ibu kalo anaknya belum mau jalan sendiri. Perkembangan tiap anak kan beda. Enjoy the procces, yang penting perkembangannya masih dalam taraf normal 🙂

Bagaimana dengan anak Ayah dan Bunda, di usia 13 bulan udah bisa apa? Bukan untuk membandingkan ya. Hanya untuk berbagi cerita, kelucuan, dan serunya punya baby 🙂

@rahmiaziza

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s