Karma

Namanya anak-anak apalagi masih balita, kesandung, jatohin sesuatu, ngerusak barang itu biasa. Tapi namanya emak-emak yang mana manusia juga ya suka kesel. Barang baru beli eh udah rusak, atau rumah udah dibersihin ketumpahan susu.

Begitulah yang kadang kala terjadi di rumah antara saya dan anak-anak terutama Thifa. Jujur, saya kadang suka ngomel kalo dia habis numpahin apa gitu atau ngerusakin barang. Tapi anehnya, sering banget kejadian, habis saya ngomel ngga lama kemudian saya tanpa sengaja melakukan hal yang sama seperti Thifa.

Kayak waktu itu Thifa numpahin air saya ngomel, “Makanya kak, jalan itu hati-hati, liat di depan ada apa.”

Eh beberapa menit kemudian saya nyenggol gelas yang sama dan airnya tumpah. Dan Thifa mengucapkan hampir sama seperti yang saya ucapkan tadi, hahaha.

Pernah juga, Thifa jatuhin salah satu make up saya, sampe pecah sebagian. Habis itu si Ayah ikutan jatohin dan pecahnya tambah banyak. Saya ngomellah sama keduanya, secara tu make up masih lumayan banyak isinya. Eh ngga lama kok ya saya jatuhin juga. Ancurlah tu make up. Lengkap sudah yak penderitaannya dijatohin tiga orang dalam waktu hampir bersamaan.

Ini karma atau apa ya? Seolah-olah Tuhan mau menegur saya, “Namanya anak-anak wajarlah ceroboh gitu. Lu aja yang orang tua gitu apalagi anak-anak”

Itu artinya harus lebih sabar sama anak hehehe.

5 thoughts on “Karma

  1. Xixixi…kabayang wajah Thifa deh jadinya…
    “Nah lo ma…makanya jgn ngomel mlulu” :p

    “eh di tivi kayaknya ada upin ipin Thifa” berusaha mengalihkan pembicaraan :p

  2. Aku juga sering ngalamin kayak gitu Mak..trus mikirnya juga gitu, ini pasti teguran buat emaknya krn udah ngomelin anak…

    lega maak, ternyata aku tak sendiri hihihi

Tinggalkan Balasan

