Ketika Anak Sakit

Ketika anak sakit, ngga tega rasanya ngeliatnya. Langsung minum obat? Bawa ke dokter? No! Kalo saya.

Saya biasanya mengusahakan yang alami dulu. Buah, madu, air hangat atau apalah. Kenapa? Apa karena saya Emak Irits? Ya itu salah satunya sih hihi tapi bukan yang utama. Saya memang ngga mau anak saya tergantung pada obat-obatan, banyak memasukkan bahan kimia ke tubuhnya. Jadi selagi bisa disembuhkan dengan yang alami, kenapa ngga dicoba?

Saya juga begitu. Agak beda dengan Ayahnya anak-anak. Kalo dia begitu terasa mau sakit langsung minum obat. Beda prinsip hehehe.

Balik ke masalah ketika anak sakit, yang bikin tambah dilema adalah komentar orang-orang di sekeliling kita. “Anakmu anget, udah bawa ke dokter anak? kasih obat ini itu, antibiotik.” Padahal baru aja angetnya.

Saya hanya jawab seperlunya aja, kadang cuma bilang “Oh, iya.” Terus mengalihkan pembicaraan.

Kesannya kayak ngga peduli banget ya. Padahal saya sebenarnya kuatir lho. Diam-diam saya juga cari di internet tentang penyakit yang sedang diderita anak saya dan obatnya. Tapi saya ngga mau menampakkan aja, karena kalo udah gitu pasti bakal heboh.

Mau menolak mentah-mentah obat juga saya ngga bisa. Ada perasaan takut, ntar kalo ternyata sakitnya beneran parah pasti saya disalahin. Jadi amannya jawab singkat dengan muka datar.

Tapi saya juga bukan orang yang anti sama sekali dengan dokter dan obat-obatan. Jika dalam beberapa hari tidak menunjukkan perbaikan kondisi saya pasti memeriksakan anak saya.

Bagaimana dengan orangtua yang lain nih ketika anak sakit? Share yuk!

Iklan

2 thoughts on “Ketika Anak Sakit

  1. kurang lebih sama mak, sebisa mungkin kalau panas dikompres dulu baru setelah ga turun2 diberi obat penurun panas. Saya juga menghindari dokter yang suka kasih antibiotik, kalaupun dikasih antibiotik sebisa mungkin saya nego supaya diganti dengan obat lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s