2

Ketika Anak Sakit

Ketika anak sakit, ngga tega rasanya ngeliatnya. Langsung minum obat? Bawa ke dokter? No! Kalo saya.

Saya biasanya mengusahakan yang alami dulu. Buah, madu, air hangat atau apalah. Kenapa? Apa karena saya Emak Irits? Ya itu salah satunya sih hihi tapi bukan yang utama. Saya memang ngga mau anak saya tergantung pada obat-obatan, banyak memasukkan bahan kimia ke tubuhnya. Jadi selagi bisa disembuhkan dengan yang alami, kenapa ngga dicoba?

Saya juga begitu. Agak beda dengan Ayahnya anak-anak. Kalo dia begitu terasa mau sakit langsung minum obat. Beda prinsip hehehe.

Balik ke masalah ketika anak sakit, yang bikin tambah dilema adalah komentar orang-orang di sekeliling kita. “Anakmu anget, udah bawa ke dokter anak? kasih obat ini itu, antibiotik.” Padahal baru aja angetnya.

Saya hanya jawab seperlunya aja, kadang cuma bilang “Oh, iya.” Terus mengalihkan pembicaraan.

Kesannya kayak ngga peduli banget ya. Padahal saya sebenarnya kuatir lho. Diam-diam saya juga cari di internet tentang penyakit yang sedang diderita anak saya dan obatnya. Tapi saya ngga mau menampakkan aja, karena kalo udah gitu pasti bakal heboh.

Baca lebih lanjut