Euforia Tahun Ajaran Baru

Tahun ajaran baru udah lewat ya hehehe, biarlah ini postingan rada kurang aktual hihi.

Beberapa waktu lalu, ya pas masuk sekolah pertama tahun ajaran baru itu, socmed rame dengan status mengantar anak sekolah lengkap dengan foto-foto anak mereka. Sementara saya? Saya ndak tahu kalo Senin itu harusnya Thifa masuk. Saya pikir karena sekolahnya Rabu-Jumat, jadi Senin ngga masuk. Padahal udah di SMS segala sama gurunya saya pikr itu hoax hahaha.

Akhirnya Senin itu jadilah status FB saya berbeda dengan teman-teman,  “Menyekolahkan anak itu bukan hanya butuh kesiapan sang anak, tapi juga butuh kesiapan ortunya *balada emak-emak males nganter anaknya sekolah”. Gimana keren kan, anti mainstream banget to? Hihihi.

Padahal biasanya ibu-ibu muda ini excited ya kalo anaknya udah mulai sekolah. Kok saya ngga sih. Saya malah pengennya Thifa sekolah ntar aja. Kalo udah usia TK atau SD> Kebalikan sama Thifa yang semangat banget. Pas libur aja bolak-balik nanyain “Hari ini sekolah ngga Ma?”

Tapi sebenarnya euforia tahun ajaran baru, excited ketika anak mulai sekolah pernah saya rasakan dulu, ketika adik saya masuk sekolah. Waktu itu saya masih kelas lima SD. Saya seringkali menjemputnya pulang dari TK. Waktu dia masuk SD saya excited banget, berangan-angan pengen jadi kakak yang baik, yang membantu dia belajar atau mengerjakan PR. Aih betapa mulianya hati saya ya hihihi.

Mungkin rasa excited saya udah habis di momen itu sehingga sekarang biasa aja. Atau nanti setelah Thifa agak gedean, sekolahnya mulai serius baru kerasa? Ah entahlah, mari kita lihat nanti saja…

Thifa dan tantenay (adik saya) kompak pake kacamata itam. Waktu kecil mereka mirip lhoo

Thifa dan tantenya (adik saya) kompak pake kacamata itam. Waktu kecil mereka mirip lhoo

Iklan

2 thoughts on “Euforia Tahun Ajaran Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s