Senang-senang di Kolam Renang

Ini postingan terlambat banget.

Sekitar tiga mingguan lalu kami sekeluarga senang-senang di kolam renang. Udah rencana sih sebulan sekali lah paling ngga piknik di kolam renang. Soalnya Thifa suka banget main-main di air ya skalian ngajarin dia renang gitu. Yang kemaren Hana juga sengaja ikutan diajak nyebur. Tapi cuma sebentar sih berendam-rendam aja, soalnya si kakak ribut aja ngajak ayahnya kesana-sini, sementara emaknya sibuk poto-poto :p

Oya Hana sekarang udah tujuh bulan lebih. Hobinya berdiri sambil tetep pegangan. Hana udah bisa duduk sendiri, bisa naik ke tempat tidur sendiri. Tempat tidur yang ngga terlalu tinggi sih, cuma sekitar 20cm. Udah bisa turun dari tempat tidur itu juga, tapi tangannya dulu yang turun, kakinya belakangan hehe.

Asalnya ragu ngajak Hana nyemplung, soalnya di situ ga ada air angetnya, kalo berendam di air dingin mau ngga ya Hana. Eh ternyata dia malah ketawa-ketawa. Ada lho bayi-bayi yang pertama kali dibawa ke kolam renang malah nangis. Kayak Faza, sepupu mereka. Mungkin tipsnya sih kenalkan pelan-pelan. Mulai dari kakinya dulu dimasukin ke air. Pelan-pelan bawa dia ke air yang lebih dalem biar badannya terendam semua. Pilih tempat yang tidak terlalu ramai.

Katanya berenang itu baik buat bayi loh. Dari yang pernah saya baca, berenang bisa melatih keberanian sejak dini. Nanti pas dewasa ia akan sudah terbiasa dengan olahraga air dan bisa menguasai rasa takutnya. Waktu kecil memang beberapa kali saya diajak ortu ke kolam renang. Tapi selalu pakai pelampung, ngga pernah belajar berenang beneran dan sampai sekarang saya ngga bisa berenang hehehe. Padahal saya pernah denger berenang itu salah satu olahraga yang dianjurkan Rosululloh untuk dikuasai selain berkuda dan memanah.

Berenang katanya juga bermanfaat untuk mengasah kemandirian dan percaya diri. Selain itu bisa membantu pertumbuhan otot si kecil juga karena berenang membutuhkan gerak seluruh otot motoriknya. Daya tahan tubuhnya terhadap penyakitpun akan lebih kuat (bidanku.com).

Dulu, Thifa pertama kali renang umur lima bulanan. Saya sewain kolam bayi sama pelampung yang dipasang di leher. Sayang sekarang persewaannya ngga menyediakan kolam renang bayi lagi.

thifa masih bayi

thifa masih bayi

Dalam memilih kolam renang, selain harga tiket masuk (haha yang ini nomor satu). Pertimbangan lainya adalah kebersihan dan tempatnya kira-kira asyik ngga buat anak-anak.

Kalo di Semarang, Water Blaster bisa menjadi salah satu pilihan. Tiket masuknya sekarang Rp.40ribu perorang. Kalo pake katalog (bisa dibeli seharga Rp.60 ribu dengan banyak kupon diskon) diskon 50%. Anak setahun kebawah macam Hana sih free. Di sana ada kolam khusus anak yang dangkal, ada yang dalem juga. Ada perosotan kecil, ada yang berliku-liku juga. Pelampung udah tersedia, tinggal make. Trus ada patung-patung lucu seperti kura-kura, hiu, dll yang asik lah buat foto-foto hihi 🙂

Next time mungkin saya ikutan nyemplung aja kali ya. Jadi biar ayah nemenin Thfa, saya nemenin Hana. Tapi masalahnya, kalo nyemplung semua siapa dong yang jadi juru foto? *penting banget* Hihihi.

Image

Pertamakali ke WaterBlaster, Hana cuma nonton

Image

Keduakali ke Waterblaster, Hana ikut nyemplung

Iklan

3 thoughts on “Senang-senang di Kolam Renang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s