Mama Ngga Boleh Kerja

“Mama ngga boleh kerja!” Begitu Thifa bilang tiap kali saya berhadapan dengan komputer. Padahal ngga kerja, cuma fesbukan, hihihi.

Dari dulu Thifa emang suka ngga rela ngeliat maknya bercengkrama dengan komputer. Kalo dulu ngga relanya karena merasa diduakan, pengennya dia kan saya maenan terus sama dia. Kalo sekarang ngga relanya beda. Kalo saya pake komputer dia kan jadi ngga bisa nonton Upin Ipin.

Kemaren pas di Kudus, Thifa kan ngeliat budenya berangkat kerja. Trus saya bilang, “Kak, mas Fatih ngga papa tu ditinggal kerja mamanya. Kalo mama kerja kayak mamanya mas Fatih gimana?”

“Ngga boleh!” Jawab dia.

“Lho mama kan mau cari uang biar bisa beliin kakak eskrim. Kakak mau eskrim ngga?”

“Mau..”

“Kalo gitu mama kerja ya..”

“Mama kerjanya di puten aja.” Komputer maksudnya.

“Kalo gitu, kalo pas mama kerja di komputer kakak jangan ganggu ya..” Dia mengangguk mengiyakan.

Akhirnya sekarang kalo mulai nampak tanda-tanda dia mau melengserkan kedudukan saya depan kompie, saya bilang gini, “Kalo kakak mau pake komputernya, ya udah deh mama kerja di luar aja kayak mamanya mas Fatih.”

Dan.. berhasil…berhasilll.. Thifa ngalah hihihi.

Etapi beneran kerja kok saya, ngga cuman fesbukan suer dehh.

7 thoughts on “Mama Ngga Boleh Kerja

  1. Thifa pinter! Dia bisa konsisten dengan omongannya. *kasih hadiah Bengbeng sama eskrim*
    Nah, Mama harus konsisten juga. Kerja ya, Ma, jangan fesbukan mulu. 😀

  2. duh, kok ini menohok banget ya..
    aku pernah bikin postingan soal kerja juga di blognya jiwo. jadi, jiwo itu ngerti banget, kalo emak atau bapaknya didepan komputer, berarti lagi kerja dan gak boleh diganggu. dia akan main sendiri atau minta keluar sama pengasuhnya..
    Nah, pengertian dia ini kadang suka aku manfaatin bukan cuma buat kerja, tapi juga buat fesbukan, twitteran, dan ngeblog. kasian yah >.<

  3. Makanya aku sering maju mundur mau resign karena anak bungsuku. Tapi sampe sekarang belum resign hihihi….
    Jadi ingat pas Naufal bilang, ibu jangan kerja. Dia pengen main bareng ibu tidak hanya hari minggu aja 😦 Sekarang dia doa kenceng agar ibunya bisa resign sakcepete :))

Tinggalkan Balasan

