Hana, Sudah Lima Bulan?

Hana, sudah lima bulan? Iya, tanggal 03 April kemaren lima bulannya Hana. Cepat sekali waktu berlalu.. Padahal waktu baru lahir sampe dua bulanan waktu terasa berjalan lambat.

Hana sudah lima bulan. Sudah bisa apa dia sekarang? Guling-gulingan sampe keluar perlak bahkan nggelundung, ngiler, ngoceh, nyolek-nyolek orang yang ada di dekatnya, tertawa. Kalo emaknya pegang makanan, suka narik tangan maknya mendekatkan ke mulutnya biar dia bisa ikutan makan.

Dia paling suka ngeliat tempelan kulkas, sama gambar miki mos dari karet yang saya tempel di tembok. Tiap rewel saya bawa ke situ, langsung diem. Kayak berusaha pengen nyabut tempelan itu.

Hana agak beda sih ya dari Thifa. Kalo rewel dia belum tentu mau di mimi’in. Thifa dulu apapun sakitnya, apapun penyebab rewelnya ASI lah penawarnya. Jadi kalo nangis dikit, udah lagsung aja dimimin biar mingkem hihihi.

Oya tanggal 30 Maret kemaren juga pertemuan dia yang pertamakali dengan bude (kakak nomer dua) dan sepupunya Faza. Rumah Kudus udah kayak Posyandu. Kadang bayi-bayi nangis bebarengan hahaha…

Faza 10 bulan maunya nempel maknya terus. Ditinggal maknya bentar nangis meraung-raung. Padahal di Kudus udah beberapa hari tetep aja ga mau dibawa siapa-siapa. Masih merasa asing dengan rumah Kudus kali ya… Kalo Hana sih sampai sekarang dibawa siapa aja asal nyaman nggendongnya masih mau. Digudang siapapun tersenyum.

Sekarang Hana lagi sakit, batuk sampe muntah. Ketularan kakaknya kemaren. Jadi inget dulu pas umur segitu Thifa juga pernah batuk-batuk, trus muntahin dahak di pungguh ayahnya pas digendong. Waktu dibawa ke dokter anak, cuma disuruh ngasih balsem. Sama, saya juga ngasih balsem itu ke Hana sekarang. Belum dibawa ke dokter sih, mau lihat dulu perkembangannya beberapa hari.

Thifa juga masih batuk, antibiotiknya udah habis tapi batuknya ngga kunjung sembuh. Akhirnya nelateni ngasih madu dan jeruk nipis. Obatnya udah stop dulu. Biasanya juga gitu sih, tiap sakit ngga langsung dikasih obat. Pernah batuk gitu cuma dikasih madu sama jeruk nipis, Alhamdulillah dua hari sembuh. Tapi kemaren itu goyah :p Thifa nya rewel terus minta dibelikan obat. Cepet sembuh ya anak-anakkuuu..

Perjalanan kudus-semarang, tertidur di pangkuan

Perjalanan kudus-semarang, tertidur dipangkuan

Iklan

One thought on “Hana, Sudah Lima Bulan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s